VOKASI UNAIR

Sosialisasi Digital Marketing hingga Kampanye 3R, HIMA MP Laksanakan Abdi Desa untuk Warga Desa Sidotopo Jaya

VOKASI NEWS – Sebagai bentuk amalan terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi, Himpunan Mahasiswa Manajemen Pemasaran (HIMA MP)  berhasil melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui program kerja Abdi Desa 2022. Dengan mengusung tema “Bergerak dan Bersinergi Membangun Desa,” Abdi Desa 2022 bertujuan untuk ikut berpartisipasi dalam tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) kepada masyarakat sekitar secara langsung, khususnya mengenai pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, menjaga ekosistem lautan, dan menjaga ekosistem daratan. 

Abdi Desa 2022 ini dilaksanakan selama dua hari, tepatnya pada hari Sabtu (26/11/2022) dan hari Minggu (27/11/2022) yang berlokasi di Desa Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Hari pertama diadakan sosialisasi mengenai Digital Marketing. Sosialisasi ini diadakan dengan tujuan untuk mendorong para pelaku UMKM memanfaatkan kemajuan teknologi dalam mengelola usahanya. Sosialisasi ini dibawakan oleh pemateri yang juga mahasiswa Manajemen Pemasaran, yaitu Maudah Riski Wicaksono. Dihadiri sebanyak 25 pelaku UMKM, acara berlangsung interaktif dan para peserta aktif bertanya kepada pemateri.

Berangkat dari permasalahan sampah yang semakin banyak dan tak dapat terurai, maka HIMA Manajemen Pemasaran melaksanakan sosialisasi mengenai sampah dengan target anak-anak SD. Hari kedua Abdi Desa 2022 ini bertujuan untuk mempromosikan gerakan 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Materi sosialisasi disampaikan oleh Alviera Poetri Soetanto dan Rista Septiana Praditia, mahasiswi Prodi Manajemen Pemasaran. Peserta sebanyak 25 anak mengikuti rangkaian kegiatan dengan antusias. 

Hari kedua Abdi Desa 2022 ini diakhiri dengan kegiatan mengubah dan mengecat wadah cat bekas menjadi tempat sampah sebagai implementasi dari gerakan 3R. Anak-anak diberi kebebasan dalam mengecat wadah tersebut. Setelah dikeringkan, tempat sampah tersebut diletakkan di Balai Pertemuan RW XII Sidotopo Jaya.

Penulis: Nafiga Khairiyah Zahra

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!