VOKASI UNAIR

Webinar Nasional Career Preparation 2022: Step up your CV and Master the Interview!

VOKASI NEWS – Dewasa ini, ternyata masih banyak dijumpai di lapangan bahwa para mahasiswa atau bahkan seorang Fresh Graduate belum memiliki ketrampilan dalam membuat curriculum vitae yang baik dan dapat menarik perhatian para recruiter dari sebuah perusahaan. Padahal sebuah CV adalah hal yang sangat krusial dalam dunia pekerjaan sebab tahap pertama dalam proses recruitment adalah screening CV  dari si kandidat.

Menanggapi hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan Webinar Nasional Career Preparation 2022 pada Minggu (06/11/2022)  dengan tajuk “Step Up your CV and Master the Interview”. Webinar ini mempunyai tujuan untuk melatih ketrampilan dalam menulis CV dan menjawab pertanyaan-pertanyaan interview dalam proses recruitment.

Dalam webinar career preparation kali ini megundang narasumber yang berpengalaman dan sangat passionate di bidang rekrutmen sumber daya manusia, yakni: Ellen Setiawan. Saat ini beliau menjabat sebagai Staff with Special Study Assignment – Data Analytics pada Bank BRI. Webinar ini berjalan dengan sangat fun dan engaging, terlihat dengan banyaknya interaksi antara pembicara dan peserta webinar kali ini. Para peserta saling berebut untuk bertanya perihal keresahannya dalam penulisan CV dan proses interview yang dilaluinya bahkan tak sedikit pula peserta yang sharing pengalamannya dan bertukar pandangan mengenai proses interview.

Pada webinar ini, Ellen Setiawan memaparkan bagaimana tips-tips seputar penulisan CV yang baik dan benar serta menjelaskan kesalahan-kesalahan umum yang biasanya terjadi dalam penulisan CV yang dilakukan banyak orang. Selain itu, narasumber juga membedah 2 CV yang telah dikumpulkan oleh para peserta, apakah CV tersebut sudah benar dalam penulisannya atau belum. Selain membahas seputar CV pembicara juga menyampaikan apa aja yang harus kita persiapkan sebelum melakukan interview dan bagaimana cara menjawab pertanyaan yang sering muncul dalam proses interview.

Dengan adanya webinar ini diharapkan dapat menambah pengetahuan beserta skill para peserta dalam hal pembuatan CV dan persiapan menghadapi proses interview. Dengan begitu, nantinya semakin banyak orang yang dapat diterima bekerja di perusahaan impian mereka. Acara ini juga menjadi langkah branding Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Penulis: Arya Adikusuma

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!