VOKASI UNAIR

Physioner Sebagai Batu Loncatan Program Studi Fisioterapi Universitas Airlangga Agar Lebih Dikenal Oleh Khalayak Luas

VOKASI NEWS – Aplikasi Physioner dibuat oleh Departemen Kominfo Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sejak 2020. Pada kepengurusan kabinet yang terus berjalan, Departemen Kominfo selalu melakukan pembaruan dan penambahan data tiap tahunnya. Pembaruan yang dilakukann seperti merubah visi misi sesuai kabinet yang sedang berjalan, logo kabinet, dan memasukkan beberapa nama serta prestasi-prestasi yang telah  dicapai.

Aplikasi Physioner ini dibuat dengan tujuan untuk mengenalkan fisioterapi secara luas baik di dalam maupun di luar lingkup  Universitas Airlangga. Dengan adanya Aplikasi Physioner diharapkan Program Studi D4 Fisioterapi Universitas Airlangga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas baik dalam segi akademik maupun non akademik serta prospek kerja dalam bidang fisioterapi.

“Dengan adanya perubahan dari tahun ke tahun semoga aplikasi physioner ini dapat terus berkembang. Sehingga tujuan awal terbentuknya aplikasi ini dapat tercapai yaitu agar bermanfaat untuk masyarakat dalam mengenal lebih lanjut tentang fisioterapi. Selain itu, aplikasi physioner juga bisa menjadi batu loncatan program studi fisioterapi untuk lebih mengepakkan sayap dikhalayak luas dan dapat bersaing dengan fisioterapi universitas lain” Ucap Putra, Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi tahun 2022.

“Semoga aplikasi Physioner dapat lebih berkembang dan selalu menumbuhkan inovasi baru setiap tahunnya serta perkembangan fitur yang nantinya tidak hanya berguna untuk branding saja tetapi juga sebagai sarana edukasi dan konsultasi langsung dengan tenaga yang berkompeten” Ujar Ladiea Yuka, Kepala Departemen Kominfo tahun 2022.

Seperti nama aplikasi ini yaitu ”Physioner” yang berarti manusia yang memiliki wawasan yang luas sehingga dapat  terus melihat ke depan, Physioner diharapkan dapat menjadikan Fisioterapi lebih dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi sumber informasi mengenai Fisioterapi secara umum, terutama Fisioterapi Universitas Airlangga. Besar harapan serta dukungan untuk Aplikasi Physioner untuk dapat terus berkembang dan berinovasi.

Penulis : Retno Kartika Utomo

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!