VOKASI UNAIR

Peringati Hari Down Syndrome Sedunia, Battra Unair Berikan Edukasi Pijat Akupresur

VOKASI NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Down Syndrome Sedunia, Program studi D4 Pengobat Tradisional (Battra) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) ikut berpartisipasi dalam memberikan edukasi mengenai pijat. Acara ini diadakan oleh Pusat Informasi dan Kegiatan (PIK) Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) Jawa Timur yang diselenggarakan di Gedung Badan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BPK3S) Jawa Timur.

Dalam acara ini, Dosen Pengobat Tradisional, Myrna S.Si., M.Si., PhD berkesempatan menjadi narasumber. Beliau menyampaikan mengenai pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga) sebagai obat herbal yang dapat dikonsumsi oleh anak – anak termasuk anak yang memiliki kebutuhan khusus.

Selain itu, Bu Myrna S.Si., M.Si., PhD juga mengenalkan kepada para tamu undangan mengenai metode pengobatan tradisional akupresur. Akupresur sendiri merupakan salah satu teknik pengobatan tradisional yang dilakukan dengan memberikan tekanan pada bagian tubuh tertentu. Tekni pengobatan tradisional ini dapat mengatasi gangguan kesehatan seperti sistem pencernaan, nyeri, dan meningkatkan imun. Setelah sesi pemaparan materi selesai, Myrna S.Si., M.Si., PhD bersama mahasiswa Battra mendemokan akupresur kepada para tamu undangan.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!