VOKASI UNAIR

Dharma Wanita Vokasi Unair Gelar Diskusi Makanan Sehat dari Kecombrang

VOKASI NEWS – Dharma Wanita Persatuan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan pertemuan rutin mengenai edukasi makanan sehat. Pertemuan ini digelar pada hari Senin, 20 Maret 2023 pukul 11.00 WIB di Co-working Space Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Dalam pertemuan ini, disampaikan materi mengenai makanan sehat dari kecombrang. DWP Vokasi UNAIR menghadirkan narasumber yang spesial yakni Ibu Endang Fitriyah Mannan S.Sos,. M.Hum, salah satu dosen Program Studi Perpustakaan Fakultas Vokasi UNAIR.
Beliau mengajarkan kepada ibu-ibu DWP Vokasi Unair tentang khasiat kecombrang dan makanan yang bisa diolah dari tanaman kecombrang. Kecombrang merupakan salah satu tempah dengan berbagai manfaat yang dapat ditemukan di berbagai daerah. Tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai anti kanker, antioksidan, dan bisa dijadikan pengawet makanan.

Pemanfaatan kecombrang salah satunya menjadi campuran olahan masakan dengan bahan dasar ikan dan seafood maupun olahan dengan kuah. Hal tersebut dikarenakan rasa dari kecombrang cenderung asam.

Pertemuan kali ini ditutup dengan acara makan bersama dengan berbagai olahan makanan yang telah Ibu – Ibu DWP Vokasi Unair persiapkan. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Vokasi Unair mengenai kecombrang dan pemanfaatannya.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!