VOKASI UNAIR

Launching Tracer Study 2023 Oleh DPKKA UNAIR

VOKASI NEWS – (24/03/2023) Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga menggelar launching Tracer Study. Tracer study merupakan salah satu upaya mendapatkan umpan balik dari alumni dalam rangka perbaikan serta pengembangan kualitas dan sistem pendidikan. Kegiatan ini sangat bagi Universitas Airlangga, mengingat pelaksanaannya di monitor dan di evaluasi langsung oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek.

Tracer Study ini berupa survey guna melacak lulusan atau para alumni Universitas Airlangga. Melalui tracer study diharapkan para alumni Universitas Airlangga dapat melakukan dharma bhakti di masyarakat sekaligus membantu pengembangan Universitas Airlangga. Data dari tracer study ini dibutuhkan untuk evaluasi dan pengembangan sistem pendidikan, akreditasi dan penilaian terhadap universitas dan fakultas secara nasional maupun internasional.

Kegiatan launching tracer study ini diresmikan oleh Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA, DVM selaku Wakil Bidang Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa, dan Alumni. Hadir juga, Ketua Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga, Prof. Dr. Elly Munadziroh drg., MS. yang menyimak jalannya acara launching tracer study ini. Seluruh Wakil Dekan dan Koordinator Program Studi atau perwakilan dari Fakultas maupun Prodi di UNAIR turut hadir dalam kegiatan ini.

Setelah tracer study resmi launching, kegiatan dilanjutkan pemaparan materi mengenai teknik pelaksanan tracer study dan cara pengisiannya. Pemaparan materi disampaikan oleh Rizky Amalia, S.H., M.H selaku Kase Alumni DPKKA UNAIR yang dilanjutkan dengan tutorial mengisi tracer study oleh Rima Firdaus S.Hum., M.Hum.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!