VOKASI UNAIR

Menyemai Kebaikan di Bulan Ramadhan: HIMA Manajemen Pemasaran UNAIR Lakukan Santunan Kepada Anak Yatim dan Berbagi Takjil

VOKASI NEWS – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim. Bulan ini selalu menjadi momen yang sangat spesial serta saat yang tepat untuk menyemai kebaikan dan berbagi dengan sesama. Untuk merayakan Bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan, Himpunan Mahasiswa Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim dan berbagi takjil pada Jumat (31/03/23).

Kegiatan dilakukan di Masjid Maryam, Jalan Manyar Sambongan 119. Namun, karena pihak panti asuhan memberitahukan bahwa jumlah orang yang datang dibatasi, kegiatan ini hanya diikuti oleh 20 orang pengurus HIMA di bawah pimpinan Departemen Pengmas dan BPH.

Sejak seminggu sebelum kegiatan dilaksanakan, segala keperluan untuk santunan dan berbagi takjil mulai dipersiapkan. Mulai dari iuran hingga donasi barang barang, seperti buku, baju dan hal lainnya yang masih layak pakai.

Pada hari-H pukul 15.00, pengurus HIMA yang mengikuti kegiatan berkumpul di area Fakultas Vokasi. Namun, karena hujan akhirnya kegiatan diundur hingga hujan sedikit reda. Sekitar pukul 16.00 pengurus HIMA sampai di lokasi dan berkumpul dengan anak-anak yatim. Para pengurus HIMA memperkenalkan diri dan menyapa anak-anak yatim dengan ramah. Mereka juga mengadakan games dengan pertanyaan-pertanyaan seputar pengetahuan dasar islam.

Tak terasa waktu berbuka pun tiba, makanan dibagikan kepada anak-anak yatim juga di letakkan di dekat masjid. Jadi, siapapun orang yang shalat dapat mengambil makanan tersebut. Setelah itu, pengurus HIMA dan anak-anak yatim melakukan buka bersama di masjid.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar meskipun sempat tertunda karena hujan. Kegiatan santunan anak yatim dan berbagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dan sebagai upaya untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan di bulan Ramadhan. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan kegiatan serupa.

Penulis : Yuli Umroh Tri Maryana

Editor : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!