VOKASI UNAIR

Sosialisasi dan Deteksi Kesehatan dengan Diagnostik Pengobatan Tradisional di SMK Negeri 8 Surabaya

VOKASI NEWS – (13/04/2023) Mahasiswa Prodi Pengobatan Tradisional mengadakan Battra Goes To School : sosialisasi dan branding program studi Pengobat Tradisional di SMK Negeri 8 Surabaya. Tujuan dilakukannya acara ini yaitu untuk mengenalkan program studi Battra dan memberikan wawasan kepada siswa mengenai kesehatan kulit. Narasumber dalam acara ini yaitu Edith Frederika Puruhito, S.KM., M.Sc, salah satu dosen Program Studi Pengobat Tradisional. Dalam kesempatan ini narasumber menyampaikan materi tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit serta nutrisi yang tepat. Para pelajar tampak sangat tertarik dengan materi yang diberikan oleh narasumber.

Wakil Kepala Kesiswaan SMK Negeri 8 Surabaya, Siti Indrawati S.Si mengatakan bahwa SMK Negeri 8 Surabaya mendapat kehormatan, karena dijadikan tempat sosialisasi kesehatan bagi siswanya. Kegiatan itu bermanfaat dalam memberikan pendampingan dan bimbingan kepada siswa di bidang kesehatan dan produksi sediaan berkhasiat. Besar harapan kerja sama dalam melakukan sosialisasi lainnya bisa dilaksanakan untuk menjadikan kelas tamu sebagai sisipan kurikulum di SMK sederajat.

Harapannya dengan adanya sosialisasi ini, siswa-siswi semakin paham akan pengetahuan dan kesadaran Kesehatan serta menjadikan ilmu yang didapat sebagai peluang untuk berbisnis. Tambahan pengetahuan tersebut tentang akupuntur, pijatan, pembuatan minuman herbal, pembuatan produk kecantikan, dan pentingnya nutrisi seimbang khususnya untuk remaja.
”Dengan mengikuti kegiatan ini, saya jadi lebih tahu tentang kesehatan yang perlu diperhatikan. Terutama lulur ini, pada saat kelas diajarkan tetapi tidak beserta fungsi dan manfaat. Ini menjadi tambahan pengetahuan bagi saya” ujar cece, salah satu siswi SMK Negeri 8 Surabaya. Dengan adanya sosialisasi dari Mahasiswa Prodi Pengobatan Tradisional ini, membuat cece lebih peduli dengan kesehatan dirinya sendiri.

Penulis : Ayu Balqis Aqilah Shofi

Editor : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!