VOKASI UNAIR

Berbagi Kebaikan dan Kebersamaan di Bulan Ramadhan Melalui Kegiatan Bakti Ramadhan Hima Battra

VOKASI NEWS – Bulan Ramadhan selalu diidentikkan dengan ibadah puasa, berbagi, dan kebaikan. Banyak kegiatan positif dilakukan oleh berbagai pihak pada bulan suci ini. Hima Battra, sebuah organisasi mahasiswa dari Departemen Pengmas, juga tak ketinggalan untuk turut serta dalam kegiatan bakti Ramadhan.

Bakti Ramadhan yang diadakan pada hari Sabtu, 08 April 2023, merupakan sebuah kegiatan untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan serta meningkatkan kebersamaan dengan melaksanakan buka bersama dan berbagi takjil kepada anak panti. Anak-anak panti asuhan Baitun Nur, yang berada di Wonokromo Surabaya, menjadi sasaran kegiatan bakti Ramadhan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan seru-seruan bersama anak-anak panti seperti bermain games dan sharing-sharing, sehingga tercipta suasana keakraban antara Hima Battra dengan anak-anak panti. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pembagian takjil yang disediakan oleh Hima Battra kepada anak-anak panti.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan buka bersama sebagai penutup acara. Buka bersama dilakukan bersama-sama dengan anak-anak panti serta seluruh anggota Hima Battra yang turut serta dalam kegiatan bakti Ramadhan ini.

Kegiatan bakti Ramadhan yang dilaksanakan oleh Hima Battra ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan untuk berbagi kebahagiaan bersama-sama di bulan suci Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan manfaat yang baik bagi anak-anak panti, yaitu dapat meningkatkan semangat beribadah dan juga mempererat tali persaudaraan antara anak-anak panti dengan Hima Battra.

Diharapkan kegiatan bakti Ramadhan ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja, namun juga dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Sehingga, kegiatan positif ini dapat terus memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat yang membutuhkan serta dapat mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan mahasiswa sebagai agen perubahan yang peduli dengan lingkungannya.

Mari bersama-sama menjadikan kegiatan bakti Ramadhan sebagai salah satu cara untuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!