VOKASI UNAIR

Teknik Gigi Universitas Airlangga Menyambut Ramadhan 1444 Hijriah

VOKASI NEWS – Teknik Gigi Ramadhan Berpahala (TERPAL) merupakan kegiatan tahunan prodi D-III Teknik Gigi UNAIR yang rutin dilakukan ketika bulan ramadhan tiba. Kegiatan TERPAL dilakukan pada hari Kamis, 13 April 2023 pada pukul 16.00 WIB sampai 18.35 WIB di mushola Panti Asuhan Muhammadiyah.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah anak panti yang bermukim di tempat tersebut, beberapa mahasiswa D-III Teknik Gigi Unair, Pembina HIMA Teknik Gigi yaitu Winda Kusumawardani, S.Kep.,Ns.,M.Kep, perwakilan Dosen TG yaitu Anisa Nur Halimah ,drg, M.kes, dan tamu undangan PTGI .

Kegiatan TERPAL dilaksanakan secara offline dengan mendatangi Panti Asuhan Muhammadiyah yang berada di Jl. Gresikan No 59, Ploso, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menyalurkan donasi dari donatur sekaligus mengunjungi anak-anak yang bermukim disana. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan guna menghibur serta mengakrabkan mahasiswa Teknik Gigi dengan adik-adik Panti Asuhan Muhammadiyah.

Kegiatan TERPAL yang dilaksanakan pada hari kamis tempo hari diawali dengan pembukaan doa lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Teknik Gigi Ramadhan Berpahala (TERPAL) yaitu Diska Ayu Media Safina dan Syarla Kania Bunga Stevinora. Dilanjut dengan sambutan berikutnya yang dibawakan oleh Laura Berlina selaku Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Gigi.

Sambutan selanjutnya dibawakan oleh Winda Kusumawardani, S.Kep.,Ns.,M.Kep selaku Pembina HIMA Teknik Gigi. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus serta jajaran Panti Asuhan Muhammadiyah karena telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa Teknik Gigi Unair untuk bertemu dengan adik-adik panti melalui kunjungan TERPAL tersebut.

Selanjutnya sambil menunggu watu magrib dan berbuka puasa, teman-teman D-III teknik gigi membuat game dengan adik- adik panti asuhan Muhammadiyah sambung surat -surat pendek seperti surah ad-dhuha dan lain sebaginya.

Setelah bermain game dengan adik-adik panti asuhan dilanjut dengan berdoa bersama dan di pimpin oleh pengurus panti yaitu bapak ade . dengan doa yang cukup dilanjut dengan berbuka bersama dan diakhiri dengan sholat berjamaah yang diimami oleh bapak ade selaku pengurus panti asuhan Muhammadiyah.

Penulis: Dwi Hadzar Istiqomah (016221003)

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!