VOKASI UNAIR

Duta Peduli 2023: Meningkatkan Kesadaran Sosial Mahasiswa Melalui Bakti Sosial dan Santunan di Panti Asuhan

VOKASI NEWS – Universitas Airlangga telah lama berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang bukan hanya cerdas, tetapi juga peduli dan bertanggung jawab sosial. Duta Vokasi Universitas Airlangga merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan aspek pengabdian masyarakat yang menjadi salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam hal ini, Duta Peduli 2023 merupakan program kerja bakti sosial yang ditujukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Bakti sosial menjadi salah satu kegiatan utama dalam Duta Peduli 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas terhadap anak-anak yang kurang mampu dan menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain, terutama di kalangan remaja saat ini. Dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat luas, khususnya anak-anak di panti asuhan, kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan.

Selain itu, Duta Peduli 2023 juga bertujuan untuk mengaplikasikan poin ketiga dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. Dalam hal ini, mahasiswa akan diajak untuk terlibat langsung dalam kegiatan yang berdampak pada masyarakat luas. Kegiatan tersebut bisa berupa pemberian pelatihan atau pendidikan, penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan sebagainya.

Melalui program Duta Peduli 2023, Duta Vokasi Universitas Airlangga berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat luas. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membentuk pribadi mahasiswa yang lebih peka terhadap permasalahan sosial dan ekonomi yang ada di sekitarnya. Dengan begitu, mahasiswa diharapkan bisa menjadi agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!