VOKASI UNAIR

Mentoring Radiology Intensive “Boost Personal Branding to Power Up Your Career”

VOKASI NEWS – Program studi Teknologi Radiologi Pencitraan di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menerapkan pendekatan praktek yang lebih banyak daripada teori. Para mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan yang terasah dengan baik selama kuliah sehingga mereka dapat memperoleh pekerjaan dengan cepat setelah lulus.

Namun, beberapa masalah, seperti kurangnya portofolio yang menarik, kurangnya kemampuan public speaking, dan profil individu yang kurang profesional, sering menghambat mahasiswa dalam mencari pekerjaan.

Dalam era Society 5.0 saat ini, kemampuan komunikasi dan public speaking sangat penting untuk membentuk profil profesional seseorang. Mahasiswa dengan kemampuan komunikasi yang baik memiliki kesempatan lebih besar untuk diterima di instansi atau perusahaan yang diinginkan setelah lulus.

Webinar Mentoring Radiology Intensive 2023

Divisi Keilmuan dan Inovasi Prestasi Himpunan Mahasiswa D4 Radiologi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan mentoring yang bertajuk Radiology Intensive “Boost Personal Branding to Power Up Your Career” pada Sabtu, 15 April 2023, dari pukul 08.00-11.45 WIB melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dalam membuat CV yang menarik, memanfaatkan LinkedIn, dan mengasah kemampuan public speaking yang tepat kepada mahasiswa D4 Teknologi Radiologi Pencitraan.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, Kahima prodi, KPS D4 Teknologi Radiologi Pencitraan, dan Wadek 1 Fakultas Vokasi, Dr. Tika Widiastuti, SE., M. Si.

Setelah itu, pemateri pertama, Abdul Malik Mambauddin, memberikan materi mengenai cara membuat CV dan menggunakan LinkedIn secara efektif.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pemateri kedua, Putri Amelia S., S.T., yang memberikan materi mengenai personal branding. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri dengan antusiasme peserta yang tinggi. Acara terakhir adalah post-test melalui platform Quiziz dan penugasan untuk membuat CV oleh panitia. Acara ini ditutup dengan presensi akhir peserta dan penampilan band akustik GEA Acoustic.

Kegiatan Mentoring Radiology Intensive ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa Teknologi Radiologi Pencitraan di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Mahasiswa dapat belajar cara membuat CV yang menarik dan memanfaatkan LinkedIn secara efektif.

Mereka juga memperoleh arahan tentang cara mengasah kemampuan public speaking dan personal branding. Selain itu, sesi tanya jawab memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bertanya langsung kepada para pemateri yang ahli di bidangnya.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!