VOKASI UNAIR

Prodi D4 Manajemen Perkantoran Digital Menggelar Syiar Ramadhan untuk Membangun Karakter Muslim Milenial dan Mempererat Silaturahmi

VOKASI NEWS – Syiar Ramadhan 2023 dengan tema “Journey of Hijrah : Mengambil Langkah untuk Menjadi Lebih Baik” telah sukses diselenggarakan pada Sabtu, 15 April 2023 di Aula Gedung A Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si selaku Wakil Dekan I Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Dr.Rahmat Yuliawan,S.E., M.M., AWP., CHRM selaku Koordinator Program Studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital, mahasiswa aktif, alumni, serta anak yatim dari Yayasan Mandiri Yatim Surabaya.

Syiar Ramadhan 2023 disemarakkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bagus Adi Syachputra dan kajian syiar Ramadhan oleh narasumber Muhammad Syafiq Zuhdi selaku Ketua Airlangga Hijrah 2022. Tema kajian yang diangkat yaitu “Journey of Hijrah: Mengambil Langkah untuk Menjadi Lebih Baik”. Dalam kajiannya Muhammad Syafiq Zuhdi membahas mengenai perjalanan hijrah, mengapa hijrah penting dalam islam, tantangan-tantangan hijrah masa kini dan tips and trik untuk membantu generasi muda dalam melakukan hijrah dan menjadi lebih baik dalam ibadah dan kehidupan sehari-hari. Harapannya kajian ini dapat menambah wawasan kerohanian guna senantiasa membenahi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan jamaah yang hadir. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh antusiasme dari para jamaah yang hadir.

Acara Syiar Ramadhan 2023 ini diakhiri dengan doa penutup oleh Bagus Adi Syachputra dan diiringi pembacaan doa berbuka puasa. Dengan kehadiran mahasiswa aktif, alumni, serta anak yatim dari Yayasan Mandiri Yatim Surabaya, kegiatan ini sukses menyatukan berbagai kalangan dalam rangka mencapai kebaikan bersama.

Penulis: F Ery Rosa (D4 Manajemen Perkantoran Digital)

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!