VOKASI UNAIR

Student Inbound Program Studi D-III Perpustakaan

VOKASI NEWS – Pada tanggal 12/04/2023, Program Studi D-III Perpustakaan Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan program Student Inbound yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Vokasi UNAIR, Wadek 1, Ketua Departemen Teknik, Kepala Program Studi D3 Perpustakaan, dan 3 mahasiswa dari Universitas Teknologi MARA (UiTM). Acara ini berlangsung di Ruang Radek Fakultas Vokasi Lantai 1 Kampus UNAIR.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. Beliau menyampaikan harapannya agar program ini dapat memperkuat kerjasama antara UNAIR dan UiTM.

“Kehadiran program ini juga diharapkan dapat menginisiasi transformasi Program Studi D3 Perpustakaan menjadi Sarjana Terapan serta dapat melakukan Joint Degree dengan Malaysia,” ucap, Prof Anwar.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Vokasi juga meminta bantuan kepada Kepala Program Studi D3 Perpustakaan, Dessy Harisanty, M.A. untuk menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh mahasiswa UiTM dan memberikan kenyamanan selama magang selama 5 bulan ke depan.

baca juga pengalaman magang mahasiswa D3 Perpustakaan UNAIR

Dessy Harisanty, M.A., selaku Kepala Program Studi D3 Perpustakaan turu menyampaikan bahwa kegiatan Inbound Student merupakan bagian dari rangkaian intensif di Program Studi D3 Perpustakaan, yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus UNAIR kepada mahasiswa dari luar negeri.

“Rencana berikutnya mahasiswa UiTM juga akan terlibat dalam kegiatan community service, Himpunan Mahasiswa Perpustakaan, dan kegiatan lainnya,” ujar, KPS Perpustakaan.

Acara Inbound Student ditutup dengan sesi foto bersama dan diskusi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa UiTM dalam memperluas wawasan dan pengetahuan di bidang perpustakaan, serta mempererat kerjasama antara UNAIR dan UiTM.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!