VOKASI UNAIR

Berbagi Pengalaman Kegiatan Magang Mahasiswa D3 Perpustakaan Unair di SMAN 2 Blitar

VOKASI NEWS – Magang merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa prodi D3 Perpustakaan yang sedang menempuh semester 6. Kegiatan magang tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam menghadapi dan mencari jalan keluar suatu permasalahan yang ditemukan di tempat magang. Selain itu, dengan adanya kegiatan magang ini dapat melatih mahasiswa untuk siap terjun di dunia kerja. Mahasiswa Prodi D3 Perpustakaan Unair yang bernama Tarisa Putri Kurniadi melakukan kegiatan magang di Perpustakaan SMAN 2 Blitar. Mahasiswa disambut dengan baik oleh Kepala Perpustakaan dan juga Pustakawan untuk melakukan kegiatan magang.

Kegiatan magang yang dilakukan berlangsung selama 3 bulan, terhitung dari tanggal 9 Januari 2023 sampai dengan 31 Maret 2023. Selama keberlangsungan kegiatan magang tersebut mahasiswa melakukan kegiatan seperti melayani transaksi peminjaman dan pengembalian koleksi, pendataan koleksi perpustakaan, menata koleksi-koleksi perpustakaan, shelving, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Adanya magang ini, mahasiswa mendapat pengalaman baru lainnya yaitu tentang melakukan kegiatan promosi perpustakaan yang dilakukan melalui media sosial. Kegiatan promosi tersebut dilakukan sebagai media menyebarluaskan informasi terkait dengan perpustakaan kepada para warga sekolah. Selain itu, dari adanya kegiatan magang tersebut mahasiswa mengetahui bahwa didunia kerja kita pasti akan bertemu dengan pengguna dengan macam-macam karakter. Mahasiswa juga mengetahui bagaimana cara menghadapi masalah ataupun kendala yang muncul didunia kerja.

Penulis : Tarisa Putri

Editor : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!