VOKASI UNAIR

Mahasiswa Universitas Airlangga Luncurkan Program Sosialisasi Sanitasi Hygiene Makanan dan Basic Life Support di SMAN 4 Sidoarjo, Hadirkan 400 Siswi

VOKASI NEWS – Mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) dari Program Studi Sarjana Terapan Pengobat Tradisional (Battra) telah berhasil melaksanakan tugas dari mata kuliah Kegawatdaruratan dan K3 mengenai “Sanitasi Hygiene makanan dan Basic Life Support” di SMAN 4 Sidoarjo. Acara ini dihadiri oleh 400 siswi dari berbagai kelas, dimana mereka antusias dan bersemangat untuk mempelajari lebih lanjut mengenai topik yang diangkat oleh mahasiswa.

Acara dimulai dengan absensi yang dilakukan oleh panitia dengan tujuan memastikan kehadiran seluruh peserta. Selama proses absensi, panitia memutarkan video profil Fakultas Vokasi dan profil dari Prodi Batrra UNAIR. Setelah itu, para siswi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga sebagai bentuk rasa nasionalisme dan kebanggaan akan kampus yang mereka wakili.

Sambutan dari ketua pelaksana menjadi momen berharga dalam acara ini. Ketua pelaksana menyampaikan rasa terimakasih kepada para siswi dan guru-guru SMAN 4 Sidoarjo yang telah memberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Selain itu, ketua pelaksana juga mengajak para siswi untuk memanfaatkan acara ini dengan baik dan aktif berpartisipasi dalam semua kegiatan yang diselenggarakan.

Sesi pemaparan materi diisi oleh mahasiswa yang telah terlatih dan berpengalaman di bidang sanitasi hygiene makanan dan basic life support. Para siswi diberikan pengetahuan yang komprehensif dan dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami mengenai
pentingnya menjaga sanitasi dan kebersihan dalam makanan serta lingkungan sekitar.

Selain itu, ia juga memberikan penjelasan mengenai basic life support, yang sangat penting untuk diketahui dan dikuasai oleh setiap orang, terutama dalam situasi darurat. Setelah pemaparan materi selesai, dilaksanakan sesi kuis interaktif untuk menguji pemahaman siswi terhadap materi yang telah disampaikan. Para siswi dengan semangat mengikuti kuis dan beberapa dari mereka berhasil menjawab dengan benar. Sebagai penghargaan, para pemenang kuis menerima reward yang diserahkan langsung oleh panitia. Hal ini menjadi momen yang menyenangkan dan memotivasi para siswi untuk terus belajar dan meningkatkan pemahaman mereka dalam hal sanitasi hygiene makanan dan basic life support.

Sebagai penutup acara, dilakukan penyerahan cinderamata kepada guru pembimbing dari SMAN 4 Sidoarjo yang turut membantu dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Setelah itu, ada juga sesi foto bersama antara mahasiswa Universitas Airlangga, siswi SMAN 4 Sidoarjo, dan guru pembimbing. Foto bersama ini tidak hanya sebagai kenang-kenangan, tetapi juga menjadi simbol keberhasilan acara sosialisasi ini.

Setelah pemberian sosialisasi tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran siswi SMAN 4 Sidoarjo akan pentingnya sanitasi hygiene makanan dan basic life support. Mahasiswa Universitas Airlangga juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menginspirasi dan mendorong siswi untuk terlibat aktif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri serta orang lain di sekitar mereka.

Penulis: Lusyana Khoirotun Nissa

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!