VOKASI UNAIR

Studi Banding Internasional Ormawa Bersama UTM dan ITS

VOKASI NEWS – Salah satu langkah menuju World Class University (WCU) Universitas Airlangga adalah dengan mengadakan kerja sama bersama universitas bereputasi luar negeri.

Mengenai hal tersebut, Airlangga Global Engagement (AGE) mengadakan U-International in collaboration With ITS and UTM, pada (21/05/23). Pertemuan tersebut bertempat di Ruang 300 Gedung Rektorat UNAIR.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Pengurus Kolej Tun Razak Universitas Teknologi Malaysia (KTR UTM) yang disambut oleh para ketua BEM se-Universitas Airlangga, termasuk BEM Vokasi diwakilkan langsung Presiden BEM Vokasi, Abi Rafdy .

Hasil pertemuan tersebut diramaikan oleh beberapa kegiatan, Dimulai oleh presentasi BEM UNAIR 2023 dan KTR UTM 2023 (BEM UTM). Presentasi dipaparkan langsung oleh Presiden dan Wakil presiden BEM, dengan membawakan Visi dan Misi, Budaya Organisasi, Program Kerja Unggulan. Dilanjut dengan Focus Group Discussion dari tiap kelompok yang telah dibagi oleh Tim AGE. Dari FGD tersebut tiap kelompok yang terdiri dari perwakilan BEM di UNAIR, BEM UTM, dan Mahasiswa ITS menghasilkan gagasan Project Student Mobility untuk bagi ketiga kampus di masa yang akan datang.

Salah satu hasil dari FGD tersebut yaitu Project Research for Community Development at Sabah Sarawa Village Malaysia yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sesama mengeksplorasi potensi desa tersebut.

“Kita perlu rancangan kerja sama yang berdampak, riset kolaborasi mahasiswa UNAIR, ITS dan UTM dapat mendorong terciptanya strategi pembangunan sesuai dengan nilai-nilai SDGs. Setelah itu dapat direalisasikan dalam bentuk student mobility di desa tersebut” tutur Abi Rafdy.

Acara Ditutup oleh Campus Tour di Kampus C Universitas Airlangga. Dengan adanya pertemuan tersebut, Abi Rafdy berharap kolaborasi BEM bersama AGE tidak berhenti hanya dengan dua kampus saja, tetapi juga kampus-kampus lain. Selain itu, dengan adanya beberapa kampus yang memiliki kerjasama internasional, dapat membuat peningkatan performa organisasi mahasiswa di UNAIR.

Penulis: Annisaa Dwi Damayanti

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!