VOKASI UNAIR

CRUSH 2023 : Business Competition & Donuts Decorating Competition

Foto Bersama dalam kegiatan CRUSH 2023

VOKASI NEWS – Mahasiswa D-IV Manajemen Perhotelan baru saja menggelar kegiatan Creation Of Us, Seminar and Exhibition (CRUSH) 2023 dengan mengusung tema Create Your Idea and Show It The World. Kegiatan ini terdiri dari seminar “Level Up Your Business” dan lomba yang diikuti puluhan siswa/i SMA/SMK/MA negeri maupun swasta. Tidak hanya dari SMA/SMK/MA daerah Surabaya, melainkan bebrapa SMA di beberapa wilayah Jawa Timur seperti Gresik, Situbondo, Lamongan, dll.

Lomba yang diadakan oleh CRUSH 2023 mengusung beberapa kategori lomba yaitu Business Competition dan Donuts Decorating Competition yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 di Gedung Eks Farmasi Universitas Airlangga Kampus B, Jl. Airlangga No.4 – 6, Airlangga. Kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan kreativitas dan mental para generasi muda dalam berwirausaha. Selain itu dapat menciptakan generasi muda yang memiliki jiwa entrepreneur tinggi untuk menyalurkan ide-ide kreatif terkait usaha khususnya di bidang Food and Beverage.

Kegiatan ini menghadirkan Dosen D4 Manajemen Perhotelan Unair yakni Ibu Umi Farichah Bascha SE.,MM.,CHE. dan Bapak Jiwangga Hadi Nata S.E.,M.SM.,CHE. Turut hadir pula, Julie Sintia Nabila, A.Md.M, alumni D3 Manajemen Perhotelan 2019 yang berkesempatan menjadi juri pada lomba Business Competition.

Dalam kegiatan Lomba Business Competition ini peserta diwajibkan untuk menciptakan, merencanakan dan merealisasikan usaha/bisnis mereka. Dilanjutkan dengan mempresentasikan bisnis yang mereka buat dihadapan juri dan menjawab pertanyaan juri sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Sedangkan untuk lomba Donuts Decorating competition kami menghadirkan Demi Chef Pastry Hotel JW Marriot Surabaya, Bapak Dodik Hermanto sebagai juri. Dalam lomba ini peserta diminta berkreasi sekreatif mungkin dalam menghias donat dengan bahan-bahan dan peralatan yang sudah disediakan panitia. Lomba ini bertujuan sebagai wadah untuk para peserta dalam mengasah dan menuangkan kreatifitasnya.

Kegiatan CRUSH 2023 berjalan dengan lancar dan dikemas dengan nuansa santai tetapi tetap dengan semangat berkompetisi secara adil. Terselenggarannya kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi dan semangat generasi muda untuk menjadi seorang entrepreneur yang bersemangat dalam membangun dunia bisnis melalui kewirausahaan dengan berbagai inovasi terbaru yang bermanfaat di masa sekarang dan masa depan.

Penulis : Yasinta Indah Sari

Editor : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!