VOKASI UNAIR

HIMA Fisioterapi Sukses Gelar Baksos X Femur di Sukolilo

Pelayanan Kesehatan kepada warga

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menggelar kegiatan Bakti Sosial X FEMUR (Fisioterapi Mlaku Bareng). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Departemen Eksternal dan SEGA (Seni dan Olahraga) HIMAFIS yang dilaksanakan secara luring (offline) pada tanggal 20 – 21 Mei 2023, bertempat di Kampung Keputih Tegal Timur Baru RT.06 / RW.08 Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bakti Sosial kali ini mengusung tema “Make a Good Health to Get a Better Life with Physiotherapy“. Kegiatan ini berupa pemberian donasi dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat serta edukasi masyarakat mengenai pentingnya intervensi atau tindakan fisioterapi. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa Fisioterapi dapat lebih memahami ilmu yang telah diajarkan selama perkuliahan dengan menerapkannya pada kegiatan ini. Selain itu, dengan adanya pemberian donasi (sembako, uang, sandang) semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Pada hari pertama diawali dengan hari kesehatan yang diisi dengan pelayanan kesehatan gratis dilanjutkan sosialisasi kesehatan dan sharing session bersama anak-anak. Selanjutnya pada hari kedua diadakan jalan sehat bersama warga sekitar dan dilanjutkan dengan games. Kegiatan diakhiri dengan pemberian doorprize kepada masyarakat yang telah memenangkan games.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat mengimplementasikan ilmu kesehatan khusunya fisioterapi dalam kehidupan sehari hari sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit yang berkelanjutan. Selain itu, dengan pemberian donasi kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan rasa kemanusiaan dan rasa peduli Mahasiswa Fisioterapi terhadap sesama.

Penulis : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!