VOKASI UNAIR

9 Lulusan Fakultas Vokasi Resmi Dilantik dan Pengukuhan Sumpah Profesi Kesehatan

Foto Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Profesi

VOKASI NEWS – (31/05/2023) Fakultas Vokasi UNAIR menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi Sarjana Terapan dan Ahli Madya Kesehatan. Acara berlangsung di ruang Rapat Pimpinan II FV Unair yang dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Vokasi UNAIR, Direktur Direktorat Kemahasiswaan Unair, Wakil Dekan I dan II FV, Kepala Departemen Kesehatan FV Unair, serta orang tua dari calon wisudawan.

Sumpah profesi merupakan kegiatan yang menjadi salah satu persyaratan bagi lulusan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam memberikan asuhan kepada klien sebagai tenaga kesehatan yang professional dan bertanggungjawab.

Sebanyak 9 mahasiswa Sarjana Terapan dan Ahli Madya Kesehatan dari 3 program studi dilantik pada acara tersebut. Diantaranya yaitu 5 mahasiswa D3 Paramedik Veteriner, 3 mahasiswa D4 Teknologi Radiologi Pencitraan, dan 1 mahasisiwa D4 Pengobat Tradisional. Pengambilan sumpah profesi ini dipimpin oleh Ketua Organisasi Profesi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi UNAIR menyampaikan bahwa Vokasi dapat berkiprah dirancah internasional apabila punya kemauan dan mampu berbahasa Inggris dengan baik. Ilmu pengabdian yang diperoleh dari luar tersebut diharapkan bisa dikembangkan di Indonesia.

Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Kemahasiswaan UNAIR, Prof. Dr. M. Hadi Shubhan, S.H., M.H., C.N. yang memberikan apresiasi dan pesan kepada para mahasiswa yang tengah di lantik.

Acara diakhiri dengan penyerahan ucapan selamat oleh pimpinan Fakultas Vokasi kepada calon wisudawan. Dengan adanya sumpah profesi ini diharapkan alumni dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan berkontribusi atas pelayanan masyarakat khususnya bidang kesehatan.

Penulis : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!