VOKASI UNAIR

Mahasiswi D-III Bahasa Inggris Meraih Juara II Miss Hijab Jawa Timur 2023

VOKASI NEWS – Mahasiswi D-III Bahasa Inggris Meraih Juara II Miss Hijab Jawa Timur 2023

Jawa . Perempuan asal Gresik ini merupakan mahasiswi aktif dengan segudang pengalaman dan prestasi yang sudah ia raih. Tentu saja, mengetahui bahwa dirinya berhasil menduduki posisi juara kedua ini menjadikan prestasi yang sangat membanggakan karena Ulif sudah meluangkan banyak waktu dan usaha untuk meraih penghargaan ini.

Ragam Prestasi Diperoleh

Selama kurun waktu tahun 2019 hingga tahun 2023, Ulif telah mengumpulkan sejumlah prestasi yang membanggakan. Di antaranya, ia pernah menjadi Duta Pelajar Jawa Timur 2019, pelatih PC IPPNU Gresik, Queen EDSO 2022, Bendahara I Himpunan Mahasiswa D-III Bahasa Inggris 2022-2023. Prestasi-prestasi ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras Ulif dalam berbagai bidang.

Dalam wawancara singkat, Ulif menjelaskan bahwa ajang Miss Hijab Jawa Timur 2023 ini diikuti kurang lebih 300 partisipan dengan berbagai macam seleksi dan alur kompetisi seperti adanya sesi interview, forum group discussion, pra karantina dan karantina. Tetapi, Ulif harus tetap mempersiapkan dan memberikan yang terbaik. Salah satu hal yang ia sampaikan bahwa persiapan mental adalah yang terpenting, kemudian diiringi dengan persiapan diri seperti melatih public speaking skill, dan sebagai tambahan ia juga mempelajari catwalk.

Ulif menyatakan bahwa prestasi yang ia raih saat ini masih dirasa seperti dalam mimpi, karena ia hanya berekspetasi sekadar masuk hingga Top 10, tapi siapa sangka bahwa pada akhirnya usaha Ulif berhasil terbayar dengan baik. Siapa sangka bahwa prestasi ini adalah jawaban dari setiap kegiatan yang diikuti Ulif dengan ulet dan melakukannya dari hati.

Bagi Ulif, percaya diri adalah kunci utama untuk melalui kompetisi ini dengan baik, percaya diri bahwa semua bisa dilalui, jangan hanya fokus untuk menang tapi lakukanlah apa yang terbaik, dan yang pasti nikmati proses yang ada. Kemudian, belajar dan tidak malu bertanya menjadi kunci bagi Ulif untuk berani berproses hingga pada titik ini.

“Intinya, think the best, do the best, and be the best”, ujar Ulif.

Penulis: Nurul Isli

Editor: Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!