VOKASI UNAIR

Inovasi Pembuatan Direktori Shopping Center di Kota Surabaya Sebagai Branding Pusat Perbelanjaan Modern

Direktori shopping center Surabaya/tangkapan layar

VOKASI – Direktori shopping center di Kota Surabaya sebagai branding pusat perbelanjaan modern menjadi inovasi terbaru.

Secara umum, Direktori merupakan kumpulan informasi yang tersegmentasi antara lain menurut pokok bahasan atau jenis data yang dicari. Pengguna informasi sering mengevaluasi direktori tergantung pada frekuensi pembaruan informasi yang dimuat di dalamnya. Semakin lengkap isi informasi yang dimuat dalam direktori, maka semakin baik kualitas sebuah direktori untuk dimanfaatkan sebagai sumber informasi.

Mengetahui pentingnya keberadaan Direktori di Tengah derasnya arus informasi seperti saat ini, diputuskan oleh salah satu mahasiswa Fakultas Vokasi Program Studi D3 Perpustakaan, Rahmatuz Zahro untuk membuat produk berupa Direktori Online dengan topik Shopping Center di Kota Surabaya.

Shopping Center atau Pusat Perbelanjaan dipilih sebagai salah satu opsi dari topik Direktori. Hal itu dikarenakan mayoritas dari masyarakat perkotaan, memilih untuk mengunjungi pusat perbelanjaan sebagai salah satu kegiatan refreshing.

Dalam pembuatan produk Direktori ini tentu saja memerlukan bahan dan juga alat pendukung lainnya agar terciptanya Direktori Online sesuai dengan ekspektasi dan hakikatnya. Bahan dan alat tersebut antara lain:

  1. Data, data yang dimaksud disini adalah data yang telah dihimpun dari berbagai sumber yang berkaitan dengan topik. Seperti website resmi dan juga media sosial resmi.
  1. Dokumentasi, dokumentasi yang dilampirkan ke dalam Direktori bersumber dari kunjungan langsung di lapangan baik dari sisi luar dan juga sisi dalam sehingga terjamin kondisi keterbaruannya.
Tampilan direktori shopping center di Surabaya/tangkapan layar

Tampilan direktori shopping center di Surabaya/tangkapan layar

Hasil dari data yang telah diproduksi menjadi Direktori Online, selanjutnya dapat dilihat pada website https://direktori.vokasi.unair.ac.id/ dimana didalamnya juga terhimpun beberapa topik lainnya yang masih berhubungan dengan apa  saja yang dimiliki dan menarik di Kota Surabaya.

[INOVASI TERKINI: Pembuatan Mahkota Gigi Sementara Menggunakan Bahan Heat Cured Dan Self Cured]

***

Penulis: Rahmatuz Zahra

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!