VOKASI UNAIR

Keseruan Penyambutan Maba: Laskar Vokasi UNAIR 2023

Penyambutan Maba Vokasi/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Penyambutan maba dikemas dalam serangkaian kegiatan Laskar Vokasi UNAIR 2023.

Laskar Vokasi merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru sebelum menjalani perjalanan akdemik. Atas dasar itulah kegiatan penyambutan maba dilakukan untuk menyiapkan sumber daya yang berprestasi.

Penyambutan Maba Hari Pertama

PKKMB pada hari pertama dilaksanakan di Gedung ACC yang ada di Kampus C Unair. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Hymne Airlangga. Setelahnya, dilanjutkan dengan berdoa sesuai keyakinan masing-masing. Pembukaan telah dilakukan, mahasiswa baru pun diarahkan untuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh para dosen. Saat menjelang siang, mahasiswa baru pun dipersilakan untuk istirahat, sholat, dan makan. Adapun sebelum ishoma, mahasiswa baru pun menyanyikan jargon dan yel-yel sebelum membubarkan diri. Selesai ishoma, penyampaian materi pun dilanjutkan hingga waktu menjelang sore.

[BACA JUGA: Kolaborasi Dosen Vokasi dan Psikologi UNAIR dalam Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga untuk Mencegah Stunting]

Hari Kedua: Kegiatan Semakin Seru dan Ceria

Kegiatan pada hari kedua hampir sama dengan pada hari pertama. Materi pertama disampaikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Setelah itu, mahasiswa baru melakukan sesi foto bersama dengan kelompok dan pemateri.

Kegiatan Pada Hari Ketiga: Kembali ke ‘Asalnya’

Kegiatan pada hari ketiga tidak kalah menarik dengan hari kedua. Pada hari ketiga ini bisa dibilang sebagai momen yang sangat dinantikan oleh mahasiswa baru. Pasalnya, pada hari tersebut mahasiswa baru bisa kembali ke ‘asalnya’, yakni prodi masing-masing. Dalam hal ini bagi maba D3 Perpustakaan, mereka pun bisa mengenal ‘keluarga besarnya’ di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Pemenang Laskar Vokasi/dokumen istimewa

Pemenang Laskar Vokasi/dokumen istimewa

Pada hari ketiga ini, mahasiswa baru juga menyaksikan serangkaian kegiatan yang disajikan oleh kakak tingkat di Fakultas Vokasi UNAIR. Banyak penampilan menarik yang telah disiapkan, mulai dari seni tari, seni musik, dan lain sebagainya. Setelah selesai menampilkan seni pertunjukan tari dan musik, penyambutan maba dilanjutkan dengan pengumuman juara. Adapun yang menjadi juara dalam serangkaian kegiatan Laskar Vokasi ialah Kelompok Birawa 13.

***

Penulis             : Intan Syaharani

Pembimbing    : Dya Puspitasari

Editor              : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!