VOKASI UNAIR

Keluhkan Tugas Banyak? Yuk Intip Keseruan Laskar Vokasi

Potret Keseruan Laskar Vokasi 2023

VOKASI NEWS – Laskar Vokasi merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Tahun 2023 menjadi tahun dimana Universitas Airlangga menerima banyak mahasiswa baru. Tidak hanya diarea Jawa Timur saja, tetapi diseluruh Indonesia dengan jalur penerimaan yang tentunya beragam. Ada kurang lebih 9000 mahasiswa diterima di universitas ini yang jumlahnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Tak mudah untuk masuk di universitas ini, semua mahasiswa berjuang untuk masuk di PTN ini. Untuk itu Universitas Airlangga masuk di dalam peringkat 345 dunia.

Baru-baru ini Unair menggalakkan keseruan bagi para mahasiswa vokasi dengan berbagai rangkaian acara. Acara ini bernama LASKAR VOKASI. Yang diadakan tepat sebelum penutupan PKKMB 2023 yaitu tanggal 22 Agustus 2023. Banyak keseruan yang ditampilkan selama LASKAR VOKASI 2023 lalu.

LASKAR VOKASI berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 22 hingga 25 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus. Namun tak sedikit dari mahasiswa mengeluhkan dengan tugas-tugas yang diberikan. Para mahasiswa mengatakan tugasnya terlalu berat karena sebagian besar berisi video. Akan tetapi tugas-tugas yang diberikan bukan untuk seru-seruan, akan tetapi berisi pembelajaran yang bermanfaat bagi mahasiswa kedepannya.

Banyak pembelajaran dari serangkaian tugas-tugas dari LASKAR VOKASI. Yakni, mengajarkan mahasiswa agar percaya diri dipublik. Mengajarkan untuk mengatur waktu dengan baik dan lain sebagainya. Semua itu butuh perjuangan yang pastinya akan membuahkan hasil yang manis di akhir.

Serangkaian acara terakhir yang paling ditunggu-tunggu yaitu saat penutupannya. Sebagai obat penyembuh perjuangan yang dilewati mahasiswa selama ini. Para panitia menyiapkan serangkaian keseruan sebagai kejutan bagi para maba. Acara-acara yang diadakan diharapkan menjadi kenangan terindah yang pernah dilewati bersama-sama.

Papermob

Acara pertama yakni keseruan acara Papermob yang disponsori langsung oleh Bank BRI. Pada acara tersebut mahasiswa laki-laki dan perempuan dipisah. Untuk yang laki-laki memegang kertas Papermob sementara yang perempuan memberikan sorakan. Suasana mendadak heboh saat papermob sukses di lambungkan ke udara. Keseruan ini juga diabadikan lewat drone yang dioperatori oleh panitia.

Display UKM

Acara keseruan kedua yakni pameran Display UKM Vokasi yang diselenggarakan oleh panitia. Banyak pameran yang disuguhkan oleh panitia, termasuk piala piala yang dihasilkan dari UKM tersebut. Para maba diatur berbaris menjadi 2 banjar dan meneriakkan yel-yel mereka. Tak lupa banyak dari mereka mengabadikan momentum ini dengan memvideonya. Kegiatan ini berada dibawah panas terik akan tetapi keseruannya tidak bisa untuk dilupakan.

Penampilan UKM

Acara keseruan yang terakhir yaitu penampilan-penampilan dari beberapa UKM. Yaitu seperti tari,orcesthra,silat dan lain lain. LASKAR VOKASI juga menghadirkan artis tiktok yang terkenal dengan nama akun @robbymaulids sebagai bintang tamu. Tidak hanya itu, MC juga memberikan beberapa pertanyaan berhadiah sebagai penambah keseruan antar prodi. Banyak hadiah-hadiah menarik yang bisa dibawa pulang peserta.

Banyak acara acara menarik yang dilakukan saat LASKAR VOKASI. LASKAR VOKASI menjadi momentum yang tidak bisa dilupakan oleh para mahasiswa. Kesulitan tugas, tidur malam, tugas deadline menjadi rintangan yang bisa menjadi tolak ukur kesuksesan bagi mahasiswa. Banyak pembelajaran yang bisa diambil dan dijadikan pengalaman bagi maba yang masuk di Universitas Airlangga.

Tidak hanya dari hikmah pembelajarannya, tapi kegiatan ini bisa dijadikan pengalaman yang dilalui mahasiswa. Menjadi cerita yang bisa diungkapkan pada seseorang di masa depan. Keseruan dan serangkaian acara yang menarik, diharapkan terus digalakkan hingga selama lamanya. Keseruan kegiatan LASKAR VOKASI tak kalah dari kegiatan fakultas yang lainnya. Bangga menjadi mahasiswa Vokasi, bangga menjadi pelajar yang Exellent.

Penulis :,Dwi Ayu Wulandari

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!