VOKASI UNAIR

TAXCUP 2023, Kemenangan Spektakuler dan Semangat Olahraga

Poster TAXCUP 2023/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – TAXCUP 2023 diselenggarakan untuk memompa semangat olahraga dan menciptakan kemenangan spektakuler.

TAXCUP 2023 merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh Departemen Seni dan
Olahraga Himpunan Mahasiswa D3 PERPAJAKAN Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Rangkaian kegiatan dalam program kerja tersebut meliputi kompetisi non-akademis yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK. Kompetisi olahraga yang diselenggarakan ialah turnamen futsal, basket, dan lomba fotografi. TAXCUP 2023 mengusung tema “WIN THE DAY, WIN THE GAME” yang berarti menangkan hari ini, menangkan permainan ini.

Adapun turnamen futsal yang diadakan pada tanggal 20 – 22 Oktober 2023 bertempat di Gool Mangga Dua. Sementara itu turnamen basket putra dan putri yang diselenggarakan pada tanggal 27 – 29 Oktober 2023 bertempat di Gor Basketball Unesa. Ada pula Photography Competition yang diselenggarakan secara online.

Ada 14 tim yang mendaftar dalam ajang TAXCUP 2023. Tepat pada tanggal 22 Oktober 2023, final futsal menampilkan duel sengit antara tim SMA Kemala Bhayangkari Surabaya dengan tim SMKN 5 Surabaya. Dalam Pertandingan yang sarat gairah ini, tim SMKN 5 Surabaya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Pada Pertandingan basket putra dan putri dihadiri oleh 25 tim yang berasal dari berbagai sekolah di sekitar Kota Surabaya dan Sidoarjo. Final Putri mempertemukan tim SMAN 16 Surabaya dengan SMAN 20 Surabaya. Pada pertandingan final ini SMAN 16 Surabaya memimpin skor dengan cukup jauh 67-04, sampai pada peluit tanda pertandingan dinyatakan telah berakhir SMAN 16 Surabaya keluar sebagai Juara 1 TAXCUP Basket Putri 2023.

Berbeda dengan sektor lain, pada pertandingan final basket putra tim SMAK Petra 2 Surabaya dengan SMKN 2 Surabaya berlangsung dengan sangat ketat. Tetapi akhirnya, tim SMAK Petra 2 Surabaya berhasil mengalahkan lawan mereka dengan skor 44-39. Kedua pertandingan final basket ini memberikan hiburan yang luar biasa bagi penonton yang memadati arena.

[BACA JUGA: Pentingnya Nilai Fractional Anisotropy Sekuen DTI MRI Servical untuk Evaluasi Cervical Root Syndrome]

Mendorong Semangat Olahraga Remaja di Surabaya

Turnamen basket dan futsal ini mendorong semangat olahraga dan memberikan kesempatan bagi atlet muda untuk menunjukkan bakat mereka. Acara ini tdak hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang memupuk persahabatan dan semangat yang tada batas, menjunjung tnggi sportvitas dalam
memenangkan pertandingan, serta mendobrak semangat peserta untuk membawa tm kebanggaan
menuju kemenangan.

Selamat kepada semua pemenang dan seluruh peserta yang telah memberikan penampilan terbaiknya selama turnamen berlangsung. See you on TAXCUP 2024!

***

Penulis                  : Juliannisa Arfi Setya Wardhani

Editor                     : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!