VOKASI UNAIR

Membangun Kreativitas dan Keterampilan Menulis Melalui Sekolah Kepenulisan

Kegiatan Sekolah Kepenulisan D4 Manajemen Perkantoran Digital/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Sekolah kepenulisan untuk membangun kreativitas dan keterampilan menulis.

Kegiatan Sekolah Kepenulisan merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan dari Departemen Ilmu dan Prestasi HIMA Manajemen Perkantoran Digital. Dilaksanakan pada Sabtu (11/11), kegiatan tersebut itu dapat memberikan pengalaman berharga bagi peserta. Pengalaman berharga itu ditularkan dari narasumber yang memiliki latarbelakang sebagai jurnalis. Berbeda dengan tahun sebelumnya, sekolah kepenulisan kali ini berkolaborasi dengan Metaverse.

“Harapan saya kedepannya dengan mengikuti acara seminar tersebut, teman-teman dapat menerima ilmu dan wawasan baru mengenai materi jurnalistik dan business plan serta mengetahui cara penulisan yang baik dan benar,”

ujar Nashira Nurrus Safa selaku ketua pelaksana Sekolah Kepenulisan Tahun 2023 pada Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian materi mengenai jurnalistik yang disampaikan oleh Dinar Mercusuar. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Business Plan oleh Muhammad Fairuzzuddin Zuhair, CEO Lentera Alam Nusantara.

Sekolah kepenulisan dihadiri oleh mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital yang ingin mendapatkan ilmu tambahan tentang dunia ‘Jurnalistik dan Business Plan.” Mahasiswa tidak hanya mendengarkan ceramah dari narasumber, melainkan diberi kesempatan untuk berdiskusi dalam sesi tanya-jawab. Setelah sesi diskusi, mahasiswa juga diberi waktu selama satu minggu untuk secara aktif berkolaborasi merencanakan bisnis yang ingin diwujudkan. Hasil pengerjaannya itu nantinya akan dinilai oleh dewan juri.

Dengan demikian, kegiatan tidak hanya tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga menjadi platform untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang jurnalistik, dan perencanaan bisnis.

***

Penulis             : Nashira Nurrus Safa, Annisa Baddiul Rochmah – Mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital

Editor              : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!