VOKASI UNAIR

FV UNAIR Menerima Kunjungan Studi Banding dari Fakultas Vokasi UNY

FV UNAIR menerima kunjungan dari FV UNY/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – FV UNAIR telah menerima kunjungan studi banding kevokasian dari Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (FV UNAIR) kerap menerima kunjungan studi banding dari perguruan tinggi lain. Tak jarang, Fakultas Vokasi juga menerima kunjungan kampus dari siswa SMA/SMK sederajat. Hal itu merupakan bentuk keterbukaan fakultas dalam berbagai pengetahuan dan informasi kepada pihak eksternal. Tentu pengetahuan dan informasi yang dibagikan terbatas pada urusan akademis dan tata pengelolaan fakultas secara umum.

Berkaitan dengan studi banding, pada Selasa (5/12), Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta. Melansir dari surat undangan yang diedarkan oleh Fakultas Vokasi UNAIR dengan nomor 9454/UN3.FV/HM.00.01/2023, studi banding tersebut memiliki tujuan tertentu. Adapun tujuan studi banding tersebut ialah mengembangkan wawasan dan tata kelola institusi pendidikan. Khususnya, dalam ranah pendidikan vokasi dan penguatan penguasaan teknologi. Lebih dari itu, manajemen sumber daya manusia juga menjadi aspek penting yang dibahas dalam agenda tersebut.

Tujuan Kunjungan Studi Banding

Studi banding Fakultas Vokasi UNY berlangsung di Ruang Aula Lantai 3 Gedung A Kampus B UNAIR. Pada kesempatan itu, pimpinan Vokasi UNAIR diwakili oleh Wakil Dekan 3 hadir dan memberikan sambutan. Kepada hadirin, Wakil Dekan 3 menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Fakultas Vokasi UNY. Dalam kesempatan itu, Wakil Dekan 3 juga memohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan.

“Kami sampaikan terima kasih atas kehadirannya, dan kami mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan bapak, ibu, dan temen-temen mahasiswa,” ujar Wakil Dekan 3 Fakultas Vokasi UNAIR.

Perwakilan dari Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam kesempatan itu, disampaikan bahwa Fakultas Vokasi UNY mengharapkan masukan dari SDM Fakultas Vokasi UNAIR.

“Kita ingin tahu seperti apa prodi yang sudah berkembang di Battra Fakultas Vokasi, kami perlu masukan dari bapak dan ibu pimpinan, sehingga kita bisa memaksimalkan mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja,” jelas salah satu dosen perwakilan dari Fakultas Vokasi UNY.

Sebelum acara berakhir, peserta studi banding pun melakukan sesi foto bersama sebagai bentuk dokumentasi kegiatan.

***

Reporter              : Zhafira Ratu Rania – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Penulis                  : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!