VOKASI UNAIR

Integration Sourty: Bangkitkan Semangat, Lestarikan Budaya di Era 5.0

International Webinar - Integration Sourty 2023

VOKASI NEWS – Webinar internasional “Integration Sourty 2023” diselenggarakan oleh HIMA D4 Manajemen Perhotelan FV UNAIR telah sukses menarik perhatian lebih dari 400 mahasiswa lokal dan internasional. Dilaksanakan selama tiga hari, yakni 4, 5, dan 11 November 2023. Webinar ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Jawa Timur yang hampir punah dan juga pariwisata serta penginapan yang ada di wilayah tersebut.

Revitalisasi Budaya Lewat “Integration Sourty”

Para pembicara yang terdiri dari dosen dan praktisi profesional memaparkan perkembangan budaya di Jawa Timur. Kemudian, narasumber juga akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkan dan mempertahankan warisan budaya melalui strategi paradoks pada era 5.0. Selain itu, mereka juga memaparkan bagaimana peran mahasiswa dalam melestarikan budaya yang ada di Jawa Timur.

Kegiatan berlangsung secara daring melalui zoom meeting. “Integration Sourty” dihadiri dari berbagai universitas di Indonesia dan luar negeri. Antara lain adalah, University Teknologi Malaysia, School of Hospitality and Creative Arts, University College of Aviation Malaysia, Management and Science University (MSU), dan Kadir Has University Turkey.

“Integration Sourty” berhasil membuat para peserta tertarik sehingga mereka menyimak dengan seksama hingga acara selesai. Setiap materi yang disampaikan oleh pembicara, selalu diikuti dengan pertanyaan-pertanyaan menarik dari para peserta.

Webinar “Integration Sourty” diharapkan bisa menarik perhatian para peserta dan bisa memicu semangat untuk sadar akan pentingnya melestarikan budaya. Ini adalah langkah positif dalam upaya untuk melestarikan budaya dan warisan Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Untuk memastikan bahwa generasi mendatang memiliki pemahaman dan rasa hormat yang mendalam terhadap warisan budaya mereka.

[BACA JUGA: Temukan Strategi Kewirausahaan di Era Digital melalui Worksho OSHTEN]

Penulis: Nadia Putri Maharani

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!