VOKASI UNAIR

Bincang Ilmiah Prodi D3 Perpustakaan UNAIR dengan Elsevier Asia Pacific

Bincang ilmiah Prodi D3 Perpustakaan dengan APAC/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Bincang ilmiah Program Studi D3 Perpustakaan Universitas Airlangga dengan Elsevier Asia Pacific (APAC).

Prodi D3 Perpustakaan Fakultas Vokasi UNAIR berkolaborasi dengan Elsevier Asia Pacifiic (APAC.) Hal itu dilakukan untuk membangun dan mengembangkan kemitraan strategis. Khususnya dalam hal pengembangan data dan informasi publikasi bidang ‘Library and Information Sciences.’ Kolaborasi tersebut diwujudkan dalam bentuk kuliah tamu yang diselenggarakan pada 10 November 2023. Berlangsung selama sembilan puluh menit, kuliah tamu itu diselenggarakan secara online dengan jumlah peserta hampir mencapai ratusan. Peserta sangat antusias mengikuti kuliah tamu yang dihadiri oleh perwakilan dari Elsevier Asia Pacifiic (APAC). Sebagai informasi, Elsevier Asia Pacifiic (APAC) merupakan perusahaan analisis informasi global yang memiliki banyak software analytic.

BACA JUGA: Aksi Berbagi Kebahagiaan Bersama HIMA AKS0

Pada kesempatan bincang ilmiah kuliah tamu tersebut, APAC disampaikan oleh Dr. Johan Jang. Melalui kegiatan yang dipandu moderator Nove Eka Variant Anna, S.Sos., MIMS, diadakan kesepakatan antara D3 Perpustakaan UNAIR dengan APAC. Kesepakatan itu di dalamnya memuat beberapa rencana kolaborasi. Poin kolaborasinya adalah sebagai berikut:

  1. Penyelarasan kurikulum
  2. Pelatihan dan workshop
  3. Proyek kolaboratif
  4. Magang dan rekrutmen

Kolaborasi tersebut telah dibuktikan dengan ditandatanganinya Letter of Appointment antara Prodi D3 Perpustakaan UNAIR dengan Elsevier Asia Pacific (APAC).

***

Penulis             : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!