VOKASI UNAIR

Kolaborasi Prodi D4 Teknik Informatika dengan PT ATEN Technology Indonesia Berbuah Manis

Kolaborasi Prodi D4 Teknik Informatika dengan PT ATEN Technology Indonesia/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Kolaborasi Prodi D4 Teknik Informatika Fakultas Vokasi UNAIR dengan PT ATEN Technology Indonesia yang membuahkan hasil manis.

Tujuan kolaborasi antara Prodi D4 Teknik Informatika Fakultas Vokasi UNAIR dengan PT ATEN Technology Indonesia ialah untuk membangun kemitraan strategis. Khususnya, dalam hal pengembangan teknologi dan pendidikan pada bidang teknik informatika. Kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Ada 4 (empat) poin penting dari rencana kolaborasi, antara lain:

  1. Penyelarasan kurikulum;
  2. Pelatihan dan workshop;
  3. Proyek kolaboratif;
  4. Magang dan rekrutmen.

Salah satu wujud kerjasama bisa dilihat dalam kegiatan talk show “Addressing Connectivity Challenges in the Era of IoT.”  Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Sriwijaya ASEEC Tower Kampus B Universitas Airlangga. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber dari PT ATEN  Technology Indonesia, Dimas Arioputra. Hadir pula Wakil Dekan III Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Ada juga Perwakilan AGE, dosen dan  mahasiswa D4 Teknik Informatika Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

BACA JUGA: Bincang Ilmiah Prodi D3 Perpustakaan UNAIR dengan Elsevier Asia Pacific

Pada akhirnya kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka menjalankan Program “Sustainable University-Industry Collaboration (SUIC).” Kolaborasi kedua belah pihak berbuah manis, dan diakhiri dengan penandatanganan Letter of Appointment antara PT ATEN Technology Indonesia dengan Direktorat Airlangga Global Engagement (AGE).

***

Penulis  : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!