VOKASI UNAIR

Tunjang Kualitas Publikasi Dalam Dunia Pendidikan, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Mengadakan Workshop SCIVAL

Workshop SCIVAL Menunjang Kualitas Publikasi Fakultas Vokasi/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Workshop SCIVAL Fakultas Vokasi UNAIR untuk menunjang kualitas publikasi dalam dunia pendidikan. Seiring perkembangan zaman yang terus maju menjadi tuntutan bagi semua lini untuk mengikuti perubahan. Hal tersebut juga dilakukan di kemajuan pendidikan di Fakultas Vokasi UNAIR, terutama pada bidang inovasi dan digitalisasi. Dalam menunjang hal tersebut, Fakultas Vokasi UNAIR mengadakan “Empowering Your Research Using SCIVAL.” Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat 1 Gedung A Fakultas Vokasi. Narasumber dalam kegiatan itu ialah Dr. Johan Jang yang menjabat sebagai Customer Consultant Elsevier South East Asia.

BACA JUGA: Kolaborasi Prodi D4 Teknik Informatika dengan PT ATEN Technology Indonesia Berbuah Manis

Pelatihan itu secara garis besar membahas mengenai SCIVAL dan cara mengoperasikan dengan optimal. Tentu hal itu dalam konteks pengolahan data penelitian seperti jurnal, buku, dan karya ilmiah lain.

Menurut penjelasan Dr Johan Jang saat memulai sesi pelatihan ini, SCIVAL sendiri merupakan sebuah tool atau rumus untuk mengevaluasi hasil data yang telah dilakukan selama penelitian yang berasal dari scopus. Di dalam sistem SCIVAL memiliki berbagai fitur untuk digunakan untuk mengolah data. Pada tampilan awal, akan ada menu Modul yang dapat digunakan untuk mengevaluasi 1 entitas. Lalu dilanjutkan juga oleh Dr. Johan Jang juga ada menu Batch Maching yang diperuntukkan untuk membandingkan data 1 entitas dengan entitas lain. Selain itu juga ada fitur tren untuk mengevaluasi suatu tren yang ada dari beberapa topik tertentu.

Workshop SCIVAL diselenggarakan tak lain adalah untuk menunjang kemampuan dan keahlian dalam mengolah data pada penelitian dan diharapkan semakin maju terutama pada era digital yang semakin cepat berkembang di era ini dengan didukung inovasi yang maki cemerlang.

***

Penulis : Axa – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!