VOKASI UNAIR

Studi Kampus SMK YPM 3 Taman Sidoarjo ke Fakultas Vokasi UNAIR

Goes to campus SMK YPM 3 Taman Sidoarjo pada Fakultas Vokasi UNAIR-Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Sambutan hangat Fakultas Vokasi dalam acara Goes to Campus SMK YPM 3 Taman, Sidoarjo.

Senin (9/1) Fakultas Vokasi menerima kehadiran siswa-siswi kelas XII dari SMK YPM 3 Taman. Acara ini dihadiri oleh  153 siswa-siswi SMK YPM 3 Taman dan juga 4 guru pendamping. Acara Goes to Campus ini juga dihadiri oleh wakil III Dekan Fakultas Vokasi Bapak Novianto Edi Suharno SST.Par.,M.Si yang juga memberikan sambutan serta pembuka acara pada pagi hari ini. Kemudian sambutan kedua diberikan oleh perwakilan guru SMK YPM 3 Taman yakni Bapak Frisco Putra Wahyudin selaku pembina konseling.

Acara ini bertempat di ruang Aula Cenderawasih, lantai 3 Eks. Farmasi, Kampus B UNAIR. Acara Goes to Campus ini berlangsung selama kurang lebih dua jam dengan adanya sesi pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Apt Iik Hanita Nur R. S. Farm., M. Farm selaku salah satu dosen prodi Battra Fakultas Vokasi UNAIR. 

Pemaparan materi yang disampaikan yakni tentang pengenalan Fakultas Vokasi Unair dengan 3 departemen dan 19 jumlah prodi yang berada dibawahnya. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini siswa-siswi SMK YPM 3 Taman cukup antusias. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diberikan siswa-siswi seputar bagaimana jalur untuk masuk Universitas Airlangga. 

Jenis Jalur Masuk Fakultas Vokasi UNAIR

Seperti yang diketahui, jalur untuk masuk Fakultas Vokasi Unair terbagi menjadi tiga, yakni SNBT, SNPB dan juga Mandiri. Namun masih ada jalur khusus yang sangat banyak peminatnya yakni jalur “Golden Ticket”. Jalur Golden ticket yang sangat menarik perhatian para siswa-siswi Goes to Campus ini. Dalam sesi ini disampaikan juga terkait Olimpiade Sains Airlangga yang diselenggarakan oleh UNAIR dalam waktu dekat ini, sehingga mendapatkan sertifikat. Yang kemudian sertifikat tersebut dapat digunakan sebagai penunjang saat pendaftaran SNBT dengan nilai yang disertakan. 

Banyak siswa maupun siswi yang cukup berminat dengan salah satu prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Vokasi, yakni Prodi Perkantoran. Mengingat salah satu dari jurusan SMK ini yakni perkantoran. Sehingga cukup banyak siswa-siswi yang berminat untuk melanjutkan studinya pada Prodi D4 Perkantoran Fakultas Vokasi Unair karena prospek kerja dari prodi ini cukup luas. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan Goes to Campus ini diharapkan siswa-siswi SMK YPM 3 Taman Sidoarjo dapat mengenal lebih dekat tentang Fakultas Vokasi UNAIR. Selain itu, siswa juga dapat menjatuhkan pilihan pertama dan keduanya di prodi yang diinginkan sesuai dengan minat yang dituju.

BACA JUGA: Goes to campus SMK YPM 3 Taman Sidoarjo pada Fakultas Vokasi UNAIR. 

***

Penulis: Maulidatus Solihah

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!