VOKASI UNAIR

Pelantikan ORMAWA 2024: Sukses dan Semangat Baru Ksatria Muda Fakultas Vokasi UNAIR

Pelantikan ORMAWA 2024: Sukses dan Semangat Baru Ksatria Muda Fakultas Vokasi UNAIR

VOKASI NEWS – Pelantikan ORMAWA 2024 Fakultas Vokasi UNAIR telah sukses dilaksanakan.

Bertempat di Co-Working Space pada hari Jum’at (12/1), Fakultas Vokasi UNAIR kembali menyaksikan momen bersejarah dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) untuk tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pembimbing ORMAWA, mahasiswa ORMAWA 2024 serta perwakilan mahasiswa ORMAWA 2023 Fakultas Vokasi dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si selaku Wadek I, Prof. Dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, dr., Sp.OG., selaku Wadek II, dan Novianto Edi Suharno SS.T.Par., M.Si. selaku Wadek III. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Anwar Ma’ruf menyampaikan harapannya terhadap pengurus ORMAWA yang akan dilantik. Beliau menekankan pentingnya peran ORMAWA dalam membentuk karakter mahasiswa sehingga dapat saling mendukung dengan berjalannya proker kedepannya.

“Semoga mahasiswa ORMAWA 2024 dapat menghasilkan karya yang luar biasa. Hasil karya yang baik mohon dilanjutkan dan jikalau buruk, silahkan disempurnakan”, pesan Prof. Anwar.

Pelantikan pengurus ORMAWA kali ini juga diwarnai dengan nuansa semangat baru dan antusiasme tinggi dari para mahasiswa. Dalam suasana yang penuh kehangatan, para pengurus terpilih resmi mengambil sumpah jabatan dihadapan para pembina dan juga pimpinan Fakultas Vokasi UNAIR.

Organisasi Mahasiswa 2024

Seperti yang diketahui, Organisasi Mahasiswa atau biasa disebut ORMAWA merupakan suatu kelompok yang dibentuk mahasiswa di dalam lingkungan kampus. Adapun manfaat serta tujuan dari ORMAWA sendiri yaitu dapat menjadi media mahasiswa dalam hal mewakili atau memperjuangkan kepentingan mahasiswa di kampus. Tidak hanya itu, melalui ORMAWA ini mahasiswa juga daoat mengembangkan potensi serta kreativitas mahasiswa di luar kegiatan akademis.

Tidak jarang, ORMAWA ini dijadikan sebagai media bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi serta kompetensinya di dalam suatu organisasi. Oleh karena itu, tidah heran jika mahasiswa yang berkontribusi dalam ORMAWA ini terdiri dari mahasiswa aktif di berbagai program studi. Setelah melalui pemilihan yang benar-benar matang, berhasillah terpilihnya para pemimpin ORMAWA 2024 yang dilantik pada kegiatan hari ini.

Perlu diketahui, di dalam Fakultas Vokasi UNAIR ini terdapat beberapa jenis ORMAWA yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Adapun berbagai macam organisasi tersebut sebagai berikut:

  1. BLM (Badan Legislatif Mahasiswa),
  2. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa),
  3. DLM (Dewan Legislatif Mahasiswa), dan
  4. Hima (Himpunan Mahasiswa).

Pengurus ORMAWA Fakultas Vokasi UNAIR Tahun 2024 terdiri dari mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di FV UNAIR. Dengan beragamnya latar belakang dan ilmu mahasiswa, diharapkan ORMAWA 2024 dapat mencakup berbagai aspek kehidupan mahasiswa dan menjembatani kebutuhan serta aspirasi mahasiswa.

BACA JUGA: Kegiatan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa D-IV Teknologi Veteriner di Balai Besar Vateriner Waters

Pelantikan pengurus ORMAWA Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Tahun 2024 berlangsung sukses dan dipenuhi dengan semangat positif. Dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan Fakultas Vokasi dapat terus menjadi wadah yang produktif bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan bakat mereka serta mewujudkan kampus yang lebih dinamis dan berdaya saing.

***

Penulis: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!