VOKASI UNAIR

Kemeriahan Dies Natalis D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Kemeriahan Dies Natalis D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) - aisyah ramadhani

VOKASI NEWS – Dies Natalis D-IV K3 berlangsung dengan penuh antusias dari seluruh mahasiswa dan dosen.

HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga memiliki agenda tahunan yaitu merayakan hari jadi (Dies Natalis). Pada hari Sabtu, 13 Januari  2024, HIMA K3 telah menyelenggarakan Dies Natalis K3 yang pertama dengan konsep acara bernuansa party. Kegiatan ini memiliki arti bahwa program studi K3 menyambut Dies Natalis ini dengan penuh keceriaan dan kegembiraan.

BACA JUGA: Mahasiswa D3 Paramedik Veteriner Terlibat dalam Giat Vaksinasi di Peternakan Unggas PT. Intama Taat Anugerah

Perlu diketahui, kegiatan ini menyatakan Dies Natalis yang pertama untuk program studi D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Hal tersebut karena ini merupakan tahun pertama ekstensi dari D-III K3 menjadi D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Tema yang diangkat untuk kegiatan ini yaitu “Start a New Beginning of Change.”

Dengan adanya ekstensi menjadi D-IV K3, program studi ini diharapkan dapat menjadi program studi yang lebih baik lagi. Tidak hanya itu, tentunya diharapkan tetap menjadi program studi terfavorit. Selain itu diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak prestasi baik akademik maupun non-akademik, dan mencetak lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja.

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis

Acara inti dari Dies Natalis D-IV K3 ini yaitu melakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Program Studi K3 yakni Ibu Ratih Damayanti, S.KM., M.Kes. Sesi tersebut turut didampingi oleh Ketua Himpunan Mahasiswa yaitu M. Rizqi Al Akbar. Dengan diiringi lagu Jamrud “Selamat Ulang Tahun,” kegiatan berlangsung dengan khidmat dan membahagiakan. Kemudian, kegiatan ditutup dengan doa bersama. Setelah pemotongan tumpeng dan doa bersama dilanjut dengan penampilan dari setiap angkatan.

Gambar 1. Pemotongan Tumpeng oleh Kaprodi dan Kahima D-IV K3

Penampilan dimulai dari angkatan 2021 dengan penampilan bernyanyi bersama dengan seluruh undangan yang hadir. Kemudian dilanjut dengan penayangan video ucapan hari jadi oleh alumni dan penampilan angkatan 2022 dengan pertunjukan flashmob. Selanjutnya, acara dilanjut dengan penampilan dari angkatan 2023 yang menampilkan pembacaan puisi.

Gambar 2. Penampilan dari Angkatan D-IV K3

Acara dari dies natalis ini dikemas dengan menarik sehingga dapat memupuk tali persaudaraan di antara mahasiswa K3 UNAIR karena diberi wadah untuk berkumpul bersama. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan “photo booth” sebagai sarana untuk pengunjung mengekspresikan dirinya dengan berpose dan berfoto di tempat yang sudah disediakan.

***

Penulis: Aisyah Ramadhani

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!