VOKASI UNAIR

Izzul, Mahasiswa D3 Keperawatan Berhasil Menjadi 3rd Runner Up Mister Grand Tourism Indonesia 2024

izzul, 3rd runner up mister grand tourism indonesia 2024/ dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Salah satu mahasiswa D3 Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga berhasil menjadi 3rd Runner Up Mister Grand Tourism Indonesia 2024

Muhammad Izzul Haqqi salah satu mahasiswa Fakultas Vokasi UNAIR dari prodi D3 Keperawaan berhasil menjadi 3rd Runner Up Mister Grand Tourism Indonesia Tahun 2024. Mahasiswa yang biasanya dikenal dengan panggilan Izzul ini merupakan salah satu mahasiswa aktif yang sebelumnya sudah pernah berhasil menjadi salah satu winner di acara putra putri Jatim tahun 2023. Atas keberhasilannya di tahun 2023 kemarin, Izzul berkesempatan menjadi perwakilan untuk mengikuti pemilihan Mister Grand Tourism Indonesia 2024 ini.

Acara ini berlangsung sejak tanggal 16 hingga 19 Januari 2024. Dalam acara ini terdapat sesi karantia yang harus diikuti oleh seliruh finalis, sesi karantina dilakukan pada tanggal 16-18 Januari 2024. Karantina ini dilakukan di Hotel Mega Anggrek Jakarta. Sedangkan acara grand final dilakukan pada tanggal 19 Januari 2024 yang bertempat di Gedung Kesenian Jakarta.

Karantina Hari Pertama

Pada sesi karantina terdapat berbagai macam aktivitas menarik yang dilakukan dari hari pertama hingga hari ketiga. Pada hari pertama karantina, peserta memulai sesi karantina dengan berkenalan satu persatu dengan finalis lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan acara sportwear yang dimana di sesi ini para finalis melakukan sesi videoshoot dengan menggunakan baju olahraga yang sudah ditentukan sebelumnya. Kemudian acara yang terakhir di hari pertama yakni adanya gala dinner yang dihadiri oleh bintang tamu yang sangat menarik yakni Ivan Gunawan.

Karantina Hari Kedua

Pada sesi karantina hari kedua, para finalis atau peserta disibukkan dengan adanya kegiatan tes dan uji otak. Kegiatan ini terdapat tes seperti head to head challange dan beberapa tes lainnya. Selain itu, terdapat pula kegiatan interview yang juga melatih skill public speaking para finalis.

Karantina Hari Ketiga

Acara karantina di hari ketiga yakni terdapat acara city tour yang dilakukan seluruh finalis yang ada. Dalam kegiatan ini para finalis melakukan kunjungan ke salah satu tempat di Jakarta yang ikonik yakni Monas. Pada acara city tour seluruh finalis Mister Miss Grand Tourism berkeliling Monas. Acara berikutnya yakni seutail shooping challange di salah satu mall yang berada di sekitar area karantina. Dan di acara terakhir hari karantina, seluruh finalis melihat Miss Mega Bintang Indonesia Banten di Gedung Kesenian Jakarta.

Grand Final

Hari keempat yakni Grand Final Master Miss Grand Tourism Indonesia 2024. Hari dimana penentuan yakni acara grand final Master Miss Grand Tourism Indonesia 2024. Pada hari grand final ini diawali dengan seluruh finalis melakukan mobilisasi menuju Gedung Kesenian Jakarta dengan acara rahaesal. Kemudian acara dilanjutkan dengan persiapan dan make up pada seluruh finalis Master Miss Grand Toursim Indonesia 202. Acara yang ditunggu-tunggu yakni Grand Final. Acara tersebut dilakukan pada pukul 18.30 dan berlokasi di Gedung Kesenian Jakarta.

Pada acara Grand Final ini terdapat beberapa tahapan untuk meraih gelar 3rd Runner Up Master Grand Tourism Indonesia 2024. Pada tahap pertama yakni pemilihan top 12 finalis. Kemudian pemilihan top 8 finalis. Kemudian, diakhiri dengan top 4 finalis yang akan merebutkan kedudukan Miss dan Master Grand Tourism Indonesia 2024.Sebuah prestasi yang sangat membanggakan yang telah didapatkan oleh Izzul, prestasi awal tahun di tingkat nasional. Oleh karenanya, diharapkan Izzul dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas sesuai gelar yang didapatkannya ini.

BACA JUGA : Formulasi Cocoa dan Daun Pandan untuk Mengatasi Gangguan Gejala Insomnia ala Mahasiswa Battra UNAIR

***

Penulis : Maulidatus Solihah

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!