VOKASI UNAIR

Pelajaran Berharga Mahasiswa D3 Managemen Perkantoran Digital Saat Magang di PT. Adi Raya Construction

Foto mahasiswa saat sedang menjalani magang/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Pelajaran berharga Mahasiswa Program Studi D3 Managemen Perkantoran Digital saat sedang magang di PT. Adi Raya Construction.

Kegiatan Magang Mahasiswa D3 Managemen Perkantoran Digital Di PT. Adi Raya Construction Gresik. Magang merupakan program belajar sekaligus berlatih bekerja dengan cara langsung pada sebuah perusahaan selama beberapa waktu. Kegiatan magang merupakan kegiatan wajib untuk program studi D3 Managemen Perkantoran Digital . Magang merupakan penerapan ilmu yang didapatkan saat berkuliah. Tujuan dari magang adalah agar mahasiswa mampu memahami, mengasah, dan menerapkan proses administrasi pada suatu instansi. Tujuan lainnya adalah melatih mahasiswa untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan untuk mengetahui budaya kerja secara nyata. Magang adalah media bagi mahasiswa untuk dapat mengenal dunia industri secara langsung.

Pelaksanaan Kegiatan Magang

Pelaksanaan Magang kerja selama 4 (empat) bulan di PT Adi Raya Construction dimulai dari tanggal 1 Februari-31 Mei 2023 sesuai jam kerja kantor yaitu hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB (Waktu Indonesia Barat). PT. Adi Raya Construction bergerak pada bidang konstruksi dengan visi “Menjadi perusahaan nasional terkemuka yang menyediakan kebutuhan nasional jasa rekayasa, pengadaan dan konstruksi melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.” dan memiliki tujuan untuk memberikan kepuasan pelanggan melalui produk dan layanan standar Depnaker hingga Standar Migas, dengan harga bersaing.  

BACA JUGA: Ormawa Fakultas Vokasi UNAIR Berlomba Hasilkan Program Kerja Berkualitas

Pada pelaksanaan magang kerja di PT Adi Raya Construction, mahasiswa ditempatkan pada bagian atau divisi Quality Control. Kegiatan yang dilakukan adalah mengolah hasil lapangan yang dilakukan pegawai dan mengirimkannya kepada atasan, hasil tersebut seperti daily activity dan mendata barang keluar masuk setiap harinya.

Dengan adanya kegiatan magang mahasiswa mampu mengenal budaya kerja secara langsung dan menata diri untuk mempersiapkan ke dunia kerja yang akan datang. Magang ini menjadi pelajaran berharga mahasiswa D3 Managemen Perkantoran Digital.

***

Penulis :Achmad Wildan Habibullah

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!