VOKASI UNAIR

Fakultas Vokasi Evaluasi Pelaksanaan PBM Semester Gasal 2023/2024

Foto saat fakultas vokasi evaluasi proses belajar mengajar/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Fakultas Vokasi evaluasi pelaksanaan proses belajar mengajar yang telah dijalankan pada semester gasal 2023/2024.

Proses belajar mengajar sebentar lagi akan dilaksanakan. Sehubungan dengan hal tersebut, fakultas menyelenggarakan persiapan semester genap 2023/2024. Dalam kegiatan tersebut, dibahas juga mengenai evaluasi proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan pada semester gasala 2023/2024. Berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung A Fakultas Vokasi UNAIR, kegiatan evaluasi dihadiri oleh Dekan, Prof. Dr. Anwar Ma’aruf, M.Kes., drh. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (29/1) juga dihadiri oleh Prof. Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si, dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, SpOG(K), Novianto Edi Suharno SST.Par., M.Si. dan seluruh dosen Fakultas Vokasi.

Evaluasi Proses Belajar Mengajar Semester Gasal 2023/2024 dilakukan guna mengevaluasi kegiatan belajar mengajar yang telah dilaksanakan. Selain itu, ada beberapa catatan pada evaluasi pembelajaran kali ini demi menunjang dan memperbaiki kegiatan belajar mengajar pada semester selanjutnya.

Evaluasi program belajar dan mengajar adalah suatu proses yang penting untuk memastikan efektivitas dan kualitas pendidikan. Evaluasi dapat dilakukan secara kontinyu atau pada titik tertentu dalam periode tertentu.

BACA JUGA: Mengkudu, Buah Kaya Manfaat yang Jarang Diminati

Agenda ini berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Akan tetapi hanya dihadiri sekitar satu per tiga dari dosen yang mengajar di Fakultas Vokasi.

“Mari kita bersama-sama memperbaiki satu-satu proses pembelajaran di Fakultas Vokasi, ini perlu kami sampaikan karena pencapaian 345 World Class University itu sangat bergantung pada academic reputation dan employer reputation. jika kedua hal tersebut tidak dipersiapkan dengan baik, maka pasti World Class University Universitas Airlangga akan turun. Tetapi yang saat ini berkembang adalah employment outcome, nilai employment outcome masih rendah di nomor 9,”

jelas Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes., drh selaku Dekan Fakultas Vokasi.

Prof. Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si. selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi juga menyampaikan evaluasi: “ada 2 juta lulusan setiap tahun yang dikatakan tidak dapat lapangan pekerjaan,” ucapnya.

***

Reporter : Eka Rachma

Penulis : Nadhia Annisa Arief

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!