VOKASI UNAIR

Sosialisasi IISMA 2024 Vokasi Universitas Airlangga: Membangun Koneksi dan Kolaborasi di Era Digital

Tim MBKM dan Tim Internasional Fakultas Vokasi 2024 beserta 2 Awardee IISMA 2023 Fakultas Vokasi/ Dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Program IISMA merupakan salah satu program yang sangat banyak peminatnya, sebab IISMA merupakan salah satu beasiswa dengan program mobilisasi selama satu semester yang diadakan setiap tahunnya.

Surabaya, 29/01/2024 – Fakultas Vokasi UNAIR baru saja melaksanakan sosialisasi untuk program beasiswa Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA) Vokasi 2024. Sosialisasi tahunan ini diadakan dengan tujuan mempererat hubungan antara mahasiswa vokasi UNAIR dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri.

IISMA Vokasi

IISMA Vokasi merupakan salah satu program beasiswa unggulan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Kegiatan ini dilakukan secara rutin di setiap tahunnya. Program ini bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). IISMA telah menjadi platform yang penting bagi mahasiswa vokasi untuk mengembangkan keterampilan interpersonal, memperluas wawasan internasional, serta membangun jejaring dan kolaborasi yang berkelanjutan.

IISMA Vokasi merupakan salah satu program beasiswa unggulan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program IISMA diadakan secara rutin setiap tahunnya yang bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Program ini telah menjadi platform yang penting bagi mahasiswa vokasi untuk mengembangkan keterampilan interpersonal, memperluas wawasan internasional, serta membangun jejaring dan kolaborasi yang berkelanjutan.

Sosialisasi

Sosialisasi IISMA Vokasi 2024 kepada mahasiswa FV UNAIR bertujuan untuk mendukung mahasiswa dalam program mobilitas satu semester di berbagai universitas terkemuka dan industri terpercaya di luar negeri. Program ini juga diharapkan dapat menghadirkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya konektivitas. Selain itu juga pemahaman kolaborasi dalam menghadapi tantangan di era digital. Dalam konteks ini, mahasiswa diharapkan dapat menggali potensi kolaborasi lintas bidang studi dan lintas negara. Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan solusi yang inovatif dan berkelanjutan. Pertemuan secara virtual ini mendapatkan respon yang positif dari mahasiswa. Cukup banyak mahasiswa yang tertarik dan bertanya mengenai pengalaman dan bagaimana cara mendaftar ke Website IISMA. Selain itu tak lupa juga mengenai persiapan sertifikasi Bahasa inggris yang menjadi salah satu syarat program ini

Manfaat IISMA

IISMA menawarkan dua skema untuk mahasiswa, yaitu Sarjana dan Vokasi. Dengan kedua skema tersebut dapat membuka wawasan mahasiswa Indonesia terhadap keragaman akademik dan budaya internasional. Mahasiswa menjalani program satu semester selama 4-6 bulan di universitas luar negeri. Oleh karenanya mahasiswa dapat belajar, mengenal budaya asing, dan melakukan kegiatan praktik untuk mengasah keterampilan mereka. IISMA Vokasi 2024 diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat komunitas mahasiswa vokasi UNAIR. Selain itu program IISMA juga memperluas jaringan kerjasama dengan perguruan tinggi dan lembaga lainnya di dalam dan luar negeri. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, diharapkan IISMA Vokasi 2024 akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan di Indonesia dan di seluruh dunia. 

Dengan demikian, kesuksesan IISMA Vokasi 2024 tidak hanya akan diukur dari jumlah peserta yang terlibat. Akan tetapi kesuksesan IISMA juga diukur dari jejaknya dalam mendorong kolaborasi lintas batas dan menginspirasi aksi positif di masa depan. UNAIR berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam menyelenggarakan acara berkelas dunia yang memperkuat koneksi, mempromosikan kerjasama, dan merayakan keberagaman di tengah-tengah masyarakat akademik secara worldwide. 

BACA JUGA : Obscure: Alat Desinfeksi Otomatis Wall Bucky Stand Berbasis Mikrokontroler pada Instalasi Radiologi

***

Penulis : Umi Farichah Bascha

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!