VOKASI UNAIR

Potret Kemeriahan Day 2 AEE, VOCinema Lebih Berwarna

Intip Booth FV "VOCinema" pada AEE 2024 di Hari Kedua/ Dokumen istimewa

VOKASI NEWS – VOCinema atau booth milik Fakultas Vokasi dalam acara AEE di hari kedua dipenuhi oleh pelajar SMK.

Jumat (2/2) merupakan hari kedua dari acara AEE atau Airlangga Education Expo yang merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan. Acara Airlangga Education Expo sendiri berlangsung selama tiga hari berturut-turut. AEE tahun tahun ini berlangsung dari Hari Kamis-Sabtu (1-3 /2/2024). Kegiatan tahunan AEE adalah salah satu bentuk pameran Pendidikan yang memperkenalkan setiap fakultas dan fasilitas yang dimiliki oleh UNAIR kepada masyarakat luas. Acara ini diselenggarakan di Gedung ACC atau Airlangga Convention Center yang berada di Kampus C Universitas Airlangga.

Booth VOCinema

Dalam acara AEE ini masing-masing fakultas mendirikan stand atau booth masing-masing dengan tema yang berbeda-beda dan menarik. Sepeti Fakultas Vokasi yang mengusung tema “VOCinema”. Dalam tema VOCinema ini Fakultas Vokasi menyuguhkan berbagai macam film pendek yang diparodikan dan dikemas secara menarik. Terdapat beberapa judul film yang disuguhkan seperti Dilan, Gadis Kretek, dan Sharlock Holmes. Film tersebut sengaja diparodikan untuk mengenalkan Fakultas Vokasi dengan mudah ke masyarakat umum. Seperti, mengenalkan 20 prodi yang terdapat di FV, mengenalkan profil singkat dari Fakultas Vokasi, serta mengenalkan tiga departemen yang berada dibawah naungan Fakultas Vokasi .

Pada acara di hari kedua AEE ini booth Fakultas Vokasi sangat dilirik oleh banyak pelajar. Booth VOCinema milik Fakultas Vokasi di hari kedua banyak didatangi oleh pelajar yang ingin tau tentang prodi apa saja yang terdapat di FV. Kemudian banyak pelajar SMK yang bertanya-tanya terkait prodi FV yang relevan dengan jurusan yang saat ini ditempuh di SMK.

Seluruh pelajar yang berkunjung di booth atau stand FV sangatlah disambut hangat dan ramah oleh Duta Fakultas Vokasi. Di hari kedua ini pula, terdapat perwakilan mahasiswa dari setiap prodi yang ada di FV. Sehingga penjelasan terkait informasi yang berhubungan dengan masing-masing prodi terkait dapat dijelaskan dan dijawab oleh masing-masing perwakilan dari setiap prodi.

BACA JUGA : Berpartisipasi Memeriahkan AEE 2024, Fakultas Vokasi Usung Tema VOCinema

Produk Dari Beberapa Prodi

Selain itu, terdapat pula berbagai macam produk yang ditampilkan di dalam booth atau stand VOCinema ini. Para pengunjung atau pelajar dapat melihat macam-macam produk atau karya dari berbagai prodi yang ada di Fakultas Vokasi. Produk tersebut dapat dilihat atau terdapat pula yang dapat dibeli untuk dikonsumsi. Seperti produk milik mahasiswa Manajemen Perhotelan yang membuat produk minuman dan juga makanan. Prodi lainnya seperti Teknik Gigi atau TKG juga menampilkan berbagai jenis bentuk gigi yang telah dibuat untuk di pamerkan di acara ini. Kemudian terdapat robot yang dibuat oleh mahasiswa TRIK, dan masih banyak lagi. Booth Fakultas Vokasi juga memberikan cindera mata berupa gantungan kunci dan juga stiker kepada pelajar yang aktif bertanya tentang informasi pada Fakultas Vokasi. Sehingga banyak pelajar yang merasa senang karena telah mendapatkan jawaban terkait pertanyaan seputar Fakultas Vokasi dan juga mendapatkan cindera mata yang didapat dari booth VOCinema ini.

***

Reporter dan penulis : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!