VOKASI UNAIR

Menuju Pusprenas: Adu Argumen Sengit dalam Seleksi Debat Vokasi Unair

Adu Argumen Sengit dalam Seleksi Debat Fakultas Vokasi UNAIR/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Adu argumen sengit saat seleksi debat Fakultas Vokasi UNAIR dalam menyiapkan Pusprenas.

Surabaya, 6 Februari 2024 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan seleksi kompetisi debat untuk persiapan kandidat lomba debat PUSPRENAS. Seleksi ini diadakan pada hari Selasa, 6 Februari 2024, pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di Gedung A Fakultas Vokasi UNAIR. Acara ini diikuti oleh 32 mahasiswa dari berbagai program studi di Fakultas Vokasi UNAIR.

Para peserta berkompetisi dalam dua kategori debat, yaitu Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), yang menggunakan bahasa indonesia. Kemudian National University Debating Competition (NUDC) yang berbasis bahasa inggris. Pembagian kelompok debat terdiri dari 3 kelas KDMI dan 1 kelas NUDC dengan masing-masing 8 peserta tiap kelompok. Seleksi debat berlangsung menggunakan metode British Parliamentary.

Tiga juri profesional dihadirkan untuk menilai performa para peserta, yaitu:

  1. Edith Frederika Puruhito, S.K.M., MSc(MedSci)
  2. Nitami Galih Pengesti, S.A., M.A
  3. Angkita Wasito Kirana, S.Hum, M.Hum.

Acara diawali dengan doa dan pembagian kelompok debat secara acak. Dalam sambutannya, Edith menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan seleksi di tingkat fakultas untuk beradu lagi di tingkat universitas. Kandidat yang lulus tingkat universitas lah yang akan mewakili UNAIR untuk lomba debat PUSPRENAS.

BACA JUGA: Branding Alumni dan Mahasiswa UNAIR, Optimalisasi Media Era Digital

Seleksi ini berlangsung dengan antusias dan kompetitif. Para peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam menyampaikan argumen dan berdebat dengan kritis dan logis. Juri menilai setiap peserta berdasarkan penguasaan materi, penyampaian gagasan, dan kemampuan debat.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, terpilih 5 mahasiswa terbaik yang mewakili Fakultas Vokasi UNAIR untuk seleksi tingkat Universitas, yaitu:

Perwakilan FV untuk NUDC 2024

(1) Aqila Adinda Minerva Putrijaya

(2) Aaliyah Ramadhani

(3) Arifah Nur Fadhillah Achmad

(4) Roida Dwi Aziza

(5) Shahrul Fauzi

Perwakilan FV untuk KDMI 2024

(1) Ayundik Permata Surya Ramadhani

(2) Muhammad Nabil Athallah

(3) Adrian Dwi Nugroho

(4) Alvina Tsabita

(5) Saltsa Ari Purbo Anugrah Firdaus

Dalam penutup acara Edith selaku perwakilan juri memberikan apresiasi kepada para peserta dan berharap agar para kandidat yang terpilih dapat memberikan hasil terbaik di tingkat Universitas.

“Saya harap para kandidat yang terpilih dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya agar dapat bersaing di tingkat Universitas dan mengharumkan nama Fakultas Vokasi UNAIR di PUSRPENAS,”

Edith

Para kandidat yang terpilih diharapkan dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka agar dapat bersaing ‘adu argumen’ di tingkat Universitas dan mengharumkan nama Fakultas Vokasi UNAIR di ajang Pusprenas.

***

Penulis: Aurora Shakila Ananda Syah

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!