VOKASI UNAIR

Menuju Fisioterapis Unggul: Penilaian Asesmen Prodi D-IV Fisioterapi UNAIR Buktikan Kualitas Pendidikan

Menuju Fisioterapis Unggul Asesmen Lapangan Prodi D-IV Fisioterapi UNAIR Buktikan Kualitas Pendidikan_11zon - santi eka.

VOKASI NEWS – Penilaian Tim Asesor pada Program Studi D-IV Fisioterapi Fakultas Vokasi UNAIR.

Senin (19/2) Fakultas Vokasi kedatangan Tim Asesor untuk kegiatan Asesmen Lapangan atau AL untuk Prodi D-IV Fisioterapi. Kegiatan ini bertempat di Ruang Pimpinan 1 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Kedatangan Tim Asesor bertujuan untuk mengevaluasi berbagai aspek yang berhubungan dengan program studi, seperti kurikulum, dosen, sarana dan prasarana, serta proses perkuliahan. Penilaian ini dilakukan untuk memastikan bahwa Prodi D-IV Fisioterapi UNAIR memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes., drh selaku Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si. selaku Wakil Dekan I, dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, SpOG(K) selaku Wakil Dekan II, Novianto Edi Suharno SST.Par., M.Si. selaku Wakil Dekan III, Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA, DVM selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa, dan Alumni Universitas Airlangga, Prof. Dr. Sukardiman, MS., Apt selaku Direktur Direktorat Pendidikan Universitas Airlangga, Suhernik, S.Sos., M.Si selaku Kepala Perpustakaan Universitas Airlangga, Sianiwati Goenharto, drg., M.S. selaku Ketua Departemen Kesehatan, Ditaruni Asrina Utami, dr., Sp.KFR-K Koordinator Prodi D-IV Fisioterapi, serta seluruh dosen Prodi D-IV Fisioterapi.

Kegiatan Asesment Lapangan oleh Tim Asesor

Perlu diketahui bahwa tim asesor melakukan peninjauan, konfirmasi sarana dan prasarana yaitu berupa ruang kuliah, ruang kerja dosen, ruang kerja pegawai/kantor & administrasi, perpustakaan, laboratorium dan menilai proses pembelajaran pada perkuliahan dan tutorial.

Pada kesempatan kali ini, Tim Asesor yang bertugas terdapat dua orang untuk meninjau Prodi D-IV Fisioterapi Fakultas Vokasi UNAIR, yaitu:

  1. Isnaini Herawati, Ftr., M. Sc. (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
  2. Siti Khotimah, SST.Ft, M.Fis (Universitas Aisyiyah Yogyakarta)

Mengulas Fakultas Vokasi dan Program Studi D-IV Fisioterapi UNAIR

Pada kegiatan ini juga disampaikan pemaparan materi mengenai Fakultas Vokasi merupakan salah satu fakultas di UNAIR yang fokus pada pendidikan vokasi atau terapan. Fakultas Vokasi UNAIR menawarkan berbagai program studi Diploma (D3) dan Sarjana Terapan (D4) yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri. Seperti Prodi D-IV Fisioterapi merupakan salah satu program studi unggulan di Fakultas Vokasi UNAIR. Prodi ini didirikan pada tahun 2011 dan telah menghasilkan banyak fisioterapis yang kompeten dan berdaya saing. Kurikulum Prodi D-IV Fisioterapi UNAIR dirancang dengan mengacu pada standar nasional dan kebutuhan dunia kerja. Kurikulum ini terus diperbarui untuk memastikan bahwa lulusan Prodi D-IV Fisioterapi UNAIR memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh ndustri. Sehingga setelah dilakukan asesmen ini Program Studi D-IV Fisioterapi diharapkan dapat mendapatkan nilai standar mutu dari BAN-PT yang baik.

BACA JUGA : Kuliah Dengan Industri? Intip Serunya Guest Lecture D4 Manajemen Perkantoran Digital UNAIR!

***

Penulis dan peliput : Santi Eka Putri

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!