VOKASI UNAIR

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Hima Kabinet Cakrawala Pengobat Tradisional 2024/2025

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Hima Kabinet Cakrawala Pengobat Tradisional Periode 2024/2025_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Pelantikan Himpunan Mahasiswa kabinet cakrawala Pengobat Tradisional periode 2024/2025 telah sukses dilaksanakan.

Bertempat di GKB 5.10 Kampus C pada hari Minggu (18/2), prodi pengobat tradisional kembali menyaksikan momen bersejarah dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan pengurus anggota Hima baru kabinet cakrawala periode 2024/2025. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Hima, koordinator program studi, pembina, dan alumni Kahima Battra 2019-2023.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wadek 1, Prof. Dr. Tika Widiastuti,SE., M.Si secara daring via zoom meeting. Dalam sambutanya, Prof. Tika menyampaikan harapannya terhadap pengurus Hima yang akan dilantik. Beliau menekankan pentingnya peran ORMAWA dalam membentuk karakter mahasiswa yang tanggap dan tangguh untuk mewujudkan proker yang berkelanjutan. Selain itu juga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Melalui kegiatan Hima ini diharapkan mahasiswa/i dapat aktif untuk berorganisasi sebagai bekal ketika sudah lulus kelak karena softskill tidak hanya diperoleh dari kegiatan perkuliahan saja namun paling banyak diperoleh dari kegiatan-kegiatan ormawa.

“Semoga pengurus Hima Battra periode 2024/2025 berhasil menjalankan semua proker dengan tepat sasaran dan berhasil memberikan impact nyata bagi prodi, fakultas dan masyarakat,” pesan Prof. Tika.

Himpunan Mahasiswa

Pelantikan pengurus Hima kabinet cakrawala Battra kali ini juga diwarnai dengan nuansa semangat yang berkobar serta antusiasme tinggi dari para mahasiswa/i . Para pengurus terpilih resmi mengambil sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Ibu Edith Frederika Puruhito SKM., Msc (MedSci) selaku pembina dihadapan Kaprodi, Wadek 1, dan alumni Kahima.

Seperti yang diketahui, Himpunan mahasiswa atau biasa disebut Hima merupakan suatu kelompok mahasiswa/i yang dibentuk di lingkup program studi. Adapun manfaat serta tujuannya yaitu sebagai sarana belajar bagi mahasiswa dalam berorganisasi. Selain itu, bagi prodi Hima adalah upaya branding dan bentuk perwujudan tri dharma perguruan tinggi melalui proker-proker yang melibatkan masyarakat secara langsung.

BACA JUGA: Menuju Fisioterapis Unggul: Penilaian Asesmen Prodi D-IV Fisioterapi UNAIR Buktikan Kualitas Pendidikan

Pelantikan pengurus Hima kabinet cakrawala pengobat tradisional FV UNAIR tahun 2024 berlangsung sukses dan dipenuhi dengan warna strategi semangat baru. Diharapkan prodi pengobat tradisional semakin maju dan menjadi wadah yang proaktif produktif bagi mahasiswa/i. Dengan begitu, mampu menyalurkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki untuk kemajuan prodi yang berdaya saing.

***

Penulis: Ahmad Ivan Setyono

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!