VOKASI UNAIR

PT. Mekar Armada Jaya Jalin Kerja sama dengan Fakultas Vokasi Guna Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa

Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa, PT. Mekar Armada Jaya Jalin Kerjasama dengan Fakultas Vokasi_Dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Kunjungan PT. Mekar Armada Jaya ke Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Pada Kamis (22/2) Fakultas Vokasi kedatangan Tamu Spesial dari PT. Mekar Armada Jaya. Bertempat di Ruang Dekanat Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. PT. Mekar Armada Jaya bermaksud untuk melakukan pembicaraan awal mengenai rencana mereka untuk membuka kelas kerjasama dengan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

BACA JUGA: SMAN 1 Sukodadi ‘Nimba Ilmu’ di Fakultas Vokasi UNAIR

Kegiatan ini dihadiri oleh Novianto Edi Suharno SST.Par., M.Si. selaku Wakil Dekan III. Selain itu juga dihadiri Yanuar Nugroho, S.E., M.Sc., Ak., CA selaku Koordinator Program Studi D-III Akuntansi, Yossy Imam Candika, S.E., M.SM., PFM selaku perwakilan Koordinator Program Studi D-III Perpajakan, Fitri Retrialisca, S.Kom., M.Kom. selaku Koordinator Program Studi D-IV Teknik Informatika, Koordinator D-IV Program Studi Teknologi Rekayasa Instrumentasi & Kontrol, serta Koordinator D-IV Program Studi Perbankan dan Keuangan.

Pengenalan Profil PT. Mekar Armada Jaya 

PT. Mekar Armada Jaya didirikan pada tahun 1974 di Magelang, Jawa Tengah, dan merupakan salah satu perusahaan karoseri terbesar di Asia Tenggara. Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur dan perakitan berbagai jenis body bus, seperti bus pariwisata, bus antar kota antar provinsi (AKAP), bus sekolah, dan bus angkutan kota (angkot). Perusahaan ini memiliki Visi menjadi perusahaan karoseri terdepan di Asia Tenggara yang memproduksi bus berkualitas tinggi dengan desain inovatif. Selain itu juga memiliki Misi memberikan solusi transportasi terbaik bagi pelanggan dengan mengedepankan kualitas, ketepatan waktu, dan kepuasan pelanggan. 

Menjalin Kerjasama dengan Fakultas Vokasi UNAIR 

Pihak dari PT. Mekar Armada Jaya membicarakan bahwa mereka ingin merekrutmen tenaga kerja dari alumni atau calon alumni UNAIR. Salah satunya yaitu dari prodi D-IV Teknik Informatika, D-IV Teknologi Rekayasa Instrumentasi & Kontrol, D-IV Perbankan dan Keuangan, dan D-III Akuntansi. 

  • D-IV Teknik Informatika: Lulusan program studi ini memiliki kemampuan untuk mengembangkan software dan hardware yang dibutuhkan oleh perusahaan.
  • D-IV Teknologi Rekayasa Instrumentasi & Kontrol: Lulusan program studi ini memiliki kemampuan untuk merancang, memasang, dan memelihara sistem instrumentasi dan kontrol di pabrik perusahaan.
  • D-IV Perbankan dan Keuangan: Lulusan program studi ini memiliki kemampuan untuk mengelola keuangan perusahaan dan membantu PT. Mekar Armada Jaya dalam mendapatkan pendanaan.
  • D-III Akuntansi: Lulusan program studi ini memiliki kemampuan untuk mencatat dan melaporkan keuangan perusahaan.

Selain itu, mereka juga mendiskusikan tentang Kelas Kerjasama industri Program Studi D-IV Teknik Informatika dan D-III Akuntansi. Hal ini menunjukkan bahwa PT. Mekar Armada Jaya membutuhkan tenaga kerja dengan keterampilan di bidang informatika dan akuntansi.

***

Penulis: Santi Eka Putri

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!