VOKASI UNAIR

Lebih Dekat dengan D4 Manajemen Perhotelan Bersama Dr. Velan Kunjuraman

Prodi D4 Manajemen Perhotelan Belajar Bersama Dr Velan//dokumen istimewa

VOKASI NEWS – D4 Manajemen Perhotelan UNAIR mendatangkan Dr. Velan Kunjuraman untuk berbagi ilmu.

Bertemakan “Research Methodology In Hospitality” acara pada Jumat (23/2) yang bertempat di Gedung A Fakultas Vokasi Lt. 3 Ruangan 304 cukup spesial. Sebab D4 Manajemen Perhotelan mendatangkan salah satu Guest Lecture yang hebat dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yakni Dr. Velan Kunjuraman. Turut hadir dalam acara tersebut, dosen dari Vokasi Unair, Emma Suriani, S.Sos., M.Si.

Acara ini dibuka oleh Dr. Velan Kunjuraman. Doktor Velan menyampaikan bahwa alasan ada di sini karena adanya penelitian di bidang batik yang kebetulan Surabaya dan Madura merupakan tempat yang dijadikan penelitian. Lebih lanjut Dr. Velan menyampaikan isi materinya mengenai Metode Risetnya. Bidang perhotelan di Surabaya menurut Dr. Velan masih kurang jika dibandingkan dengan Bali yang notabene menjadi salah satu kota di Indonesia dengan jumlah kunjungan turis terbanyak. Pada poin itulah, peran mahasiswa perhotelan untuk mengembangkan industri perhotelan Surabaya menjadi lebih maju.

Isu Perhotelan

Dr. Velan juga menyampaikan isu-isu yang ada di perhotelan, yakni :

  1. 1. Di perhotelan harus menyapa dan membuat tamu merasa diterima, memberikan kenyamanan, dan memenuhi keinginan mereka
  2. Melibatkan pengalaman subjektif (kepuasan, niat, dll.)
  3. Aspek material

Doktor Velan menyampaikan “Ilmu itu universal, boleh belajar dimana-mana. Anda semua kena tahu dulu, interest anda kemana” Dr. Velan mengatakan hal ini agar mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan Vokasi Unair dapat menyiapkan karirnya sesuai dengan keinginannya. Karena jika karir dijalani sesuai keinginan maka melakukannya juga senang.

Dr. Velan juga berpesan kepada mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan bahwasanya “Anak-anak muda kena kreatif, supaya anda semua jadi boss. Bukan sahaja jadi staff”

Akademisi tersebut juga berharap dengan diadakannya acara pada hari ini dapat membuka mata mahasiswa terhadap persiapan mereka terkait tugas akhir serta kedepannya mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi industri perhotelan yang ada di Surabaya.

BACA JUGA: Fakultas Vokasi UNAIR Siap Menyambut Mahasiswa Study Inbound dari Berbagai Negara

***

Peliput dan Penulis : Nayya Illahinsyah Santoso

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!