VOKASI UNAIR

LKMM-TD Fakultas Vokasi UNAIR Guna Meningkatkan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Pelaksanaan-LKMM-TD-oleh-Fakultas-Vokasi-UNAIR-Starry/ dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Pelaksanaan LKMM-TD oleh Fakultas Vokasi UNAIR Guna Meningkatkan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) pada 24-25 Februari 2024. Kegiatan yang diadakan selama dua hari ini diadakan di Aula Gedung A Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. LKMM-TD pada tahun ini diikuti oleh 400 mahasiswa dari 19 program studi yang aktif dalam berorganisasi di kampus maupun tidak. Adapun tujuan diadakannya LKMM-TD ini adalah untuk membekali mahasiswa dengan pengembangan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan sikap dalam manajerial serta dapat menyelenggarakan kegiatan mahasiswa dengan perencanaan dan sistematika yang baik.

Hari Kedua

Pada hari kedua ini, kegiatan LKMM-TD dimulai pada pukul 07.30 WIB. Agenda diisi dengan pemaparan materi mengenai Teknik Penyusunan Proposal oleh Fadilatus Sukma Ika N, S.KM., M.KL. Dilanjut dengan materi mengenai Pengambilan Keputusan oleh Dr. Dony Chrismanto, drh., M.Si. Lalu materi tentang Pengendalian Konflik oleh Moh Darus Salam, S.E., MBA. Selanjutnya materi mengenai Hakikat Motivasi oleh Hanif Fadhlillah, S.A., M.SEI. Serta materi yang terakhir mengenai Administrasi dan Keuangan oleh Riska Nur Rosyidiana, SE., M.Ak.

Setelah pemaparan materi dari kelima narasumber tersebut, peserta diberikan sesi latihan dan diskusi dengan kelompoknya mengenai materi yang telah diberikan sebelumnya. Setelah sesi latihan dilaksanakan, peserta dari setiap kelompok mempresentasikan proposal kegiatan yang telah dirancang dari hasil diskusi. Terdapat 16 kelompok yang maju untuk memaparkan proposalnya dihadapan panitia dan peserta yang lainnya.

Wakil Dekan satu, Prof. Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si berpesan kepada peserta bahwa kegiatan ini tidak hanya ajang untuk mendapatkan sertifikat semata, tapi tujuannya adalah mahasiswa dapat memahami dan menguasai hal-hal penting sebagai bekal untuk berorganisasi. Beliau juga memberikan semangat untuk mengikuti LKMM-TM di tingkat berikutnya. Pernyataan tersebut sebagai penutup dalam acara LKMM-TD ini.

Kesan dan Pesan LKMM-TD

“Kesannya selama 2 hari ini saya mendapatkan pengalaman dan pengajaran yang baru tentang organisasi, seperti cara membuat proposal yang benar. Selain itu, mendapat teman yang baru pastinya. Pesannya semoga LKMM-TD tahun depan lebih baik lagi”.

Ungkap Adinda Putri dari D4 Teknologi Kesehatan Gigi sebagai salah satu peserta

Adanya kegiatan LKMM-TD in diharapkan dapat memberikan dampak yang baik kepada peserta. Hal tersebut tentunya dapat diterapkan oleh peserta untuk dapat mengembangkan organisasi yang mereka jalani. Tidak hanya itu saja, ilmu yang didapat dalam mengikuti kegiatan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari

BACA JUGA : LKMM-TD 2024: Ajang Meningkatkan Keterampilan Organisasi Mahasiswa Vokasi

***

Penulis : Haly Nur Cahyawan

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!