VOKASI UNAIR

Fakultas Vokasi UNAIR Bekali Calon Wisudawan dengan Jiwa Kewirausahaan dan Profesionalisme

Pembekalan wisudawan Fakultas Vokasi UNAIR dengan materi jiwa kewirausahaan/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Jiwa kewirausahaan dan profesionalisme menjadi poin penting yang dititipkan oleh Fakultas Vokasi UNAIR kepada calon wisudawan.

Pada Rabu (28/02/2024) Fakultas Vokasi melaksanakan Sumpah Profesi Ahli Madya dan Sarjana Terapan. Sumpah profesi merupakan agenda para calon wisudawan sebagai syarat sebelum bertanggung jawab penuh dalam melaksanakan kewajibannya sebagai mahasiswa. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Fakultas Vokasi UNAIR. Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FV UNAIR dan jajarannya. Turut hadir perwakilan IKAVO (Ikatan Alumni Vokasi UNAIR), yakni Kolonel Laut (K) Djoko Kriswanto, AMD, Rad., S.T., M.MT menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pembekalan tersebut mengundang pemateri, Bambang Wahono. Sebanyak 64 Mahasiswa Ahli Madya dan Sarjana Terapan menjadi calon wisudawan periode Maret 2024.

Kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan dari Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi UNAIR. Dalam sambutannya, alumni UNAIR terutamanya lulusan Fakultas Vokasi UNAIR harus selalu berlandaskan moral dan HEBAT (Humble, Excellent, Brave, Agile, Transcendent). Oleh karena itu, para calon wisudawan diharapkan juga dapat berkembang dalam dunia kerja dengan kompetensi dan moral yang telah didapatkan selama perkuliahan di FV UNAIR.

Setelah sambutan, peserta memperoleh pemaparan materi dari Bambang Wahono. Materi yang dibahas ialah “Membangun Jiwa Entrepreneur dan Professionalisme.” Tidak ada salahnya jika lulusan FV menjadi wirausahawan. Sebanyak 73% lulusan pendidikan tinggi menjadi seorang wirausaha yang andal. Fakultas Vokasi UNAIR membekali mahasiswa dengan jiwa kewirausahaan.

Pemateri menyampaikan bahwa langkah awal untuk masuk ke dunia kerja dan bisnis yakni memiliki visi hidup. Setelah memiliki visi, langkah selanjutnya ialah ikhtiar/berdoa. Adapun hal yang paling penting ialah integritas.

“Modal utama yaitu integritas, dapat menunjukkan kamu mampu menunjukkan yang terbaik dan berjuang menjadi yang terbaik. Gagal itu pasti, yang membedakan adalah jiwa survival nya. Apakah bisa survive apa tidak?.”

pesan dari Bambang Wahono sebagai pemateri pembekalan calon wisudawan.

BACA JUGA: Momen Bersejarah Calon Wisudawan Kesehatan Periode Maret 2024 FV UNAIR

***

Reporter: Anggun Puspa

Penulis: Aulliya Dwi Armita

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!