VOKASI UNAIR

Ide Cemerlang bagi Fakultas Vokasi dari Kemenkeu Surabaya

Ide-Cemerlang-bagi-Fakultas-Vokasi-dari-Kemenkeu-Surabaya-Ayisya-Alexandra

VOKASI NEWS – Harapan Kemenkeu Surabaya mengupgrade dari Tax Center menjadi Kemenkeu Center di Fakultas Vokasi dan di area Universitas Airlangga.

Fakultas Vokasi mendapat tamu terhormat dari Kemenkeu Surabaya. Kunjungan ini terkait adanya kerjasama untuk mengupgrade kinerja dari Tax Center. Upaya kerjasama tersebut bertujuan agar Tax Center menjadi lebih mudah, dan efesien untuk area Fakultas Vokasi dan di area Universitas Airlangga. Acara ini berlangsung pada Rabu, 28 Februari 2024 pukul 13:00 WIB. Penyambutan tamu ini bertempat di Ruang Radek Gedung A Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, yang dihadiri oleh pak Bani Alkausar, S.Pn., M.S.A selaku Kaprodi D3 Perpajakan, dan rekan, serta tamu, salah satunya ialah pak Hari dari Kemenkeu Surabaya.

Pengenalan Kemenkeu Center

Hari selaku Jubir Kemenkeu Surabaya di peretemuan siang ini memamparkan gagasan menegenai apa itu Kemenkeu Center. Kemenkeu Center merupakan bagian dari Tax Center, dan Custom Center, dijadikan menjadi hanya 1 bagian saja dari beberapa program pemerintah

“Karena keinginan Mentri dari kementrian Keuangan ingin semua kementrian menjadi Sinergiā€

Ungkap Perwakilan Kemnkeu Surabaya

Sehingga dengan adanya Kemenkeu Center maka diharapkan dapat terjadi efesiensi dan pelayanan mengenai keungan Pajak,APBN,bahkan Bea Cukai dapat terselesaikan di dalam satu tempat yang sama. Dengan begitu maka dapat meningkatkan kualitas dan pelayanan.

Manfaat adanya Kemenkeu Center di lingkungan Fakultas Vokasi hingga Universitas Airlangga

Hasil dari implementasi di Kemenkeu Center di lingkungan Fakultas Vokasi dan Universitas Airlangga yaitu, pertama, memberi pelayanan pajak, APBN, Bea Cukai di lingkungan Universitas Airlangga. Kedua, Memberikan bekal binaan terhadap UKM Binaan Universitas Airlangga. Dan yang terakhir, memberikan peluang baru ataupun pengetahuan baru bagi mahasiswa D3 Perpajakan Fakultas Vokasi.

Sehingga gagasan ide dari kemenkeu Surabaya akan di pertimbangkan kembali . Atau mungkin akan disempurnakan lagi, agar terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan bermenfaat.

BACA JUGA : Fakultas Vokasi UNAIR Bekali Calon Wisudawan dengan Jiwa Kewirausahaan dan Profesionalisme

***

Penulis :Ayisya Alexandra Putri

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!