VOKASI UNAIR

Momen Bersejarah Calon Wisudawan Kesehatan Periode Maret 2024 FV UNAIR

Momen Bersejarah Calon Wisudawan Kesehatan Periode Maret 2024 FV UNAIR_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Sumpah profesi calon wisudawan kesehatan periode Maret FV UNAIR menjadi langkah awal menuju profesionalisme.

Menjadi lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama tentunya merupakan mimpi bagi setiap mahasiswa. Begitu pun dengan calon wisudawan kesehatan dari Fakultas Vokasi ini. Dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Februari 2024, Fakultas Vokasi UNAIR menyelenggarakan acara penting yaitu Sumpah Profesi bagi para Ahli Madya dan Sarjana Terapan kesehatan.

Kegiatan sakral ini berlangsung di Gedung Aula Fakultas Vokasi UNAIR. Kegiatan sumpah profesi sekaligus pelantikan ini diikuti oleh 44 calon wisudawan kesehatan dari beberapa prodi kesehatan. Adapun mahasiswa yang dilantik terdiri dari prodi D3 Paramedik Veteriner, D3 Keperawatan, D4 Pengobat Tradisional, dan D4 Teknologi Radiologi Pencitraan.

BACA JUGA: Kuliah Tamu D-IV Teknik Informatika UNAIR Bersama Mr. Philip Alger M. Serrao

Tidak hanya dihadiri oleh calon wisudawan, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA., Drh selaku Wakil Rektor Universitas Airlangga dan Prof. Dr. Sukardiman, MS., Apt selaku Direktur Pendidikan UNAIR. Tidak ketinggalan juga Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes. selaku Dekan dan Prof. Dr. Tika Widiastuti selaku Wadek I FV UNAIR turut memberikan dukungan semangat kepada para calon wisudawan.

Sumpah Profesi Calon Wisudawan Kesehatan

Acara Sumpah Profesi ini merupakan momen bersejarah bagi para lulusan. Kesempatan ini merupakan momen di mana mereka secara resmi memasuki dunia profesional. Dengan begitu, para calon wisudawan kesehatan mampu menjadi tenaga kesehatan yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya acara ini, FV UNAIR turut memberikan apresiasi dan dukungan kepada para lulusan dalam memulai karir mereka di dunia kesehatan.

Melalui acara Sumpah Profesi Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan ini, diharapkan para calon wisudawan kesehatan dapat terus mengembangkan diri. Selain itu juga terus meningkatkan kompetensi, serta menjunjung tinggi etika profesi dalam setiap langkah karir mereka ke depan. Secara tidak langsung, kegiatan ini merupakan langkah awal bagi mereka untuk mulai karier mereka di dunia kesehatan.

“Sebagai tenaga kesehatan harus berpegang teguh terhadap kode etik kesehatan yang ada. Berikan dedikasi penuh untuk melayani masyarakat secara bertanggung jawab,” pesan Prof. Bambang Sektiari.

Dengan demikian, acara Sumpah Profesi ini tidak hanya menjadi simbol perayaan kelulusan, tetapi juga awal dari perjalanan profesional yang penuh tantangan namun penuh makna bagi para lulusan Fakultas Vokasi UNAIR yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan sukses.

***

Penulis: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!