VOKASI UNAIR

Kuliah Tamu TKG Bersama Hakata Medical Technical Collage

Kuliah Tamu TKG Bersama Hakata Medical Technical Collage/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Kuliah Tamu dari Hakata Medical Technical Collage, Jepang kepada Prodi D-4 TKG FV UNAIR

Program studi Sarjana Terapan Teknologi Kesehatan Gigi mengadakan kegiatan guest lecturer dengan topik “Changing the Lives of Patients with Dentures”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Maret 2024 pukul 09.00 WIB. Kuliah tamu ini diadakan secara online melalui aplikasi zoom. Pembicara pada acara tersebut adalah dr. Ryo Hikita dan dr. Nishida Tetsuya yang berasal dari Hakata Medical Technical Collage.

Metode pembelajaran kuliah tamu ini diikuti oleh mahasiswa semester 4 TKG serta dosen dan tenaga pendidik TKG. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mendalami topik mengenai teknologi dalam kesehatan gigi. Pada kuliah tamu kali ini, terdapat 2 materi yang disampaikan, yaitu materi mengenai “Bilateral Balanced Occlusion” oleh dr. Ryo Hikita serta materi mengenai “Changing Clients Life by Denture Treatment” oleh dr. Nishida Tetsuya.

Sambutan Kepala Prodi D-4 TKG

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Sri Redjeki Indiani, drg., M.Kes selaku Koordinator Program Studi D-4 Teknologi Kesehatan Gigi, menyampaikan bahwa dengan adanya kuliah tamu ini, mahasiswa TKG dapat menyerap ilmu lebih dalam mengenai pembuatan denture atau gigi tiruan. Selain itu, mahasiswa diharapkan lebih dapat terbuka dengan teknologi mengenai keteknisian gigi.

Sambutan Kepala Departemen Kesehatan FV UNAIR

Selanjutnya sambutan oleh Sianiwati Goenharto, drg., M.S. selaku dosen prodi TKG serta kepala departemen kesehatan FV UNAIR, memberi semangat kepada mahasiswa agar selalu untuk terus mencari ilmu-ilmu terbaru, khususnya terkait mengenai kesehatan dan keteknisian gigi. Dalam sambutannya juga, prodi TKG bersama dengan FV UNAIR akan selalu memfasilitasi terkait kebutuhan mahasiswanya supaya dapat bersaing hingga kancah internasional.

Kegiatan selanjutnya berisi paparan materi oleh narasumber selama 1 jam. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa TKG kepada pemateri. Acara ditutup dengan kesan dan pesan oleh narasumber dan foto bersama.

Kesan dan Pesan Mahasiswa

“Ini kuliah tamu yang sangat saya suka. Selain karena bisa berkuliah langsung dengan para dokter di Jepang, tetapi juga bisa belajar hal baru dan lebih dari apa yang saya pelajari selama di perkuliahan”

Ujar Adinda Putri dari mahasiswa TKG.

Mahasiswa lain juga menambahkan bahwa semoga bisa terus memberikan kuliah bagi mahasiswa TKG UNAIR dan dapat berkolaborasi serta bekerja sama di masa mendatang.

BACA JUGA : Buka Bersama ‘Nyambi’ Monev 1, Kegiatan Produktif Pada Bulan Ramadhan ala HIMA Pengobat Tradisional

***

Penulis : Haly Nur Cahyawan

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!