VOKASI UNAIR

Musyawarah Mahasiswa HIMA AKSO “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Melalui Musyawarah Membentuk AKSO yang Bergengsi”

Musyawarah-Mahasiswa-HIMA-AKSO-Satukan-Persepsi-Kuatkan-Sinergi-Melalui-Musyawarah-Membentuk-AKSO-yang-Bergengsi-regita-felisiana-putri

VOKASI NEWS- Kegiatan musyawarah mahasiswa HIMA AKSO tahun 2024.

Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Himpunan Mahasiswa D-III Akuntansi kabinet “Artha Krigan” telah melakukan program kerja pertamanya yaitu Musyawarah Mahasiswa pada tanggal 16 Maret 2024 kemarin.

Musyawarah Mahasiswa ini dilakukan secara hybrid yang dimana 70 mahasiswa aktif program studi D-III Akuntansi megikuti rangakaian acara ini secara daring melalui zoom meeting dan anggota Himpunan Mahasiswa aktif D-III Akuntansi menghadirinya secara offlline di Aula Moh.Hatta, Gedung Ex-Pusat Bahasa Universitas Airlangga. Acara Musyawarah Mahasiswa diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa D-III Akuntansi, Verdina Fauroh. Setelah itu, ibu Wahyu Firmandani S.A..M.Ak. selaku Pembina Himpunan Mahasiswa juga turut andil untuk memberikan sambutan kepada para mahasiswa yang telah hadir di Musyawarah Mahasiswa tersebut. 

Perkenalan Anggota Hima baru dan Proker 

Acara pertama yang dilakukan adalah perkenalan anggota HIMA baru kabinet Artha Krigan periode 2024 beserta Program Kerja yang akan dijalankan. Satu-persatu anggota dari divisi Advokasi, Medkominfo, Ilpres, PSDM, Rispen, Sosmas, dan KWU memperkenalkan dirinya. Dilanjutkan dengan menyebutkan Program Kerja ataupun Agenda yang akan mereka lakukan selama satu periode di kabinet Artha Krigan ini. Selain itu, Kahima dan Wakahima juga turut menyebutkan tugas yang akan mereka lakukan di periode kali ini. 

 Presidium

 Selanjutnya presidium yang bertugas, membacakan Tata Tertib dan meresmikannya. Presidium ini dilaksanakan selama 210 menit.

Presidium diwakili oleh tiga Mahasiswa aktif D-III Akuntansi dari angkatan 2022 yaitu:

  1. Firdha Nabila Hasna Rihtianti ( Presidium 1 )
  2. Fainny Fajrul Hidayah ( Presidium 2 )
  3. Meutia Ameera ( Presidium 3 )

Sertijab dan Pembacaan Janji HIMA

 Acara terakhir yang dilakukan adalah Serah Terima Jabatan oleh Kahima periode 2023 kabinet Barajuang, Nur Rochmatul Laili kepada Kahima periode 2024 kabinet Artha Krigan dengan melakukan penandatanganan dokumen. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan janji HIMA yang dipimpin  oleh Kahima periode 2024, Adinda Tyas dan dikuti oleh seluruh anggota HIMA. Setelah Musyawarah Mahasiswa ini resmi ditutup, para anggota HIMA melakukan sesi dokumentasi sebagai penanda selesainya program kerja pertama ini. 

BACA JUGA : Usung Menu Menarik, Stand Bazar HIMA Pengobatan Tradisional Mampu Menarik Banyak Perhatian

***

Penulis : Regita Felisiana Putri

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!